Pasbar Peringati Hari Ibu, Perempuan Berdaya Indonesia Maju

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 19 Des 2020, 21:20:06 WIB Berita Utama
Pasbar Peringati Hari Ibu, Perempuan Berdaya Indonesia Maju

pasamanbaratkab.go.id-- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman Barat memperingati Hari Ibu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan digelar di Balairung Tuah Basamo Rumah Dinas bupati, Kamis (17/12) yang dihadiri oleh organisaai persatuan wanita se Pasbar serta stakeholder terkait lainnya.

Ketua GOW Kabupaten Pasaman Barat, Ny Sifrowati Yulianto mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini peran perempuan masih terlihat dengan perjuangan di tengah masyarakat. Ia menyebutkan bahwa peringatan hari ibu ke 92 kali ini sangat berbeda dengan peringatan yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

“Karena tahun ini di Indonesia maupun dunia terpapar oleh pandemi covid 19 sehingga berdampak pada kehidupan ekonomi maupun sosial yang melanda sejak Maret 2020. Indonesia seperti bangsa-bangsa lain di dunia harus berjuang untuk menanggulangi penyebaran covid 19 ini, serta beradabtasi untuk bertahan hidup akibat dampak pandemi covid 19,” jelas Ny sifrowati Yulianto.

Pada Peringatan hari ibu ke 92 ini tema yang diangkata adalah "Perempuan berdaya Indonesia maju", yang  dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia umumnya dan Kabupaten Pasaman Barat pada khususnya.

“Selain menghadapi pandemi covid 19 kita juga menghadapi tindak kekerasan, perlakuan diskriminatif. Kegiatan yang kita gelar hari ini juga menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, cuci tangan, jara jarak. Begitulah perjuangan kita kaum perempuan saat ini,”urai Ny Sifrowati Yulianto.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Etris Dsem atas nama bupati Pasaman Barat menerangkan, bahwa strategis yang melibatkan semua unsur masyarakat dan multistakeholder dalam mengkampanyekan Three Ends yakni akhiri kekerasan terhadap perempuan.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini ucapan terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 92 tahun 2020 di Pasbar terutama kepada pimpinan organisasi perempuan yang berada di Kabupaten Pasbar dan mitra kerja lainnya. Serta seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif terlibat dalam rangkaian kegiatan,”kata Etris Dsem.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment