Pasca 3 Orang Dinyatakan Sembuh, Satu Kasus Covid-19 di Pasbar Kembali Bertambah

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 27 Agu 2020, 10:28:07 WIB Berita Utama
Pasca 3 Orang Dinyatakan Sembuh, Satu Kasus Covid-19 di Pasbar Kembali Bertambah

pasamanbaratkab.go.id-- Setelah 3 orang dari 4 Pasien kasus Covid-19 di Pasaman Barat dinyatakan Sembuh pada Sabtu lalu yakni SP (30), CB (25) dan AR (65), Pada Senin, (24/8/2020) Kasus Covid-19 di Pasaman Barat kembali bertambah satu orang.

Hal ini disampaikan Bupati Pasaman Barat, Yulianto didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Pasbar Edi Busti dan Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pasbar, Gina Alecia saat melakukan Jumpa Pers di Media Center gugus tugas Covid-19 Pasbar.

Bupati Yulianto menjelaskan, pasien yang baru ini merupakan warga Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman dengan inisial MA (38). Pasien merupakan pelaku perjalanan yang baru saja melakukan perjalanan dari beberapa tempat di Pulau Jawa.

“satu orang Pasien tersebut sudah melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasaman Barat dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” ujar Yulianto

Ia melanjutkan, bahwa Tim Dinas Kesehatan Pasaman Barat sedang melakukan proses tracking terhadap siapa saja yang pernah kontak dengan pasien MA. 

Dikatakanya, sebanyak tujuh orang warga Pasbar saat ini tengah melakukan isolasi mandiri dikarenakan pernah kontak dengan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 inisial MA.

“Untuk itu, Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk tetap tenang dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yakni   selalu gunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan jangan berpergian keluar kota,” Imbuhnya

Sementara itu , tiga pasien Covid-19 di Pasaman Barat yang dinyatakan sembuh didapatkan berdasarkan metode PCR terhadap SP (30), CB (25), dan AR (63). Sedangkan AM (23), masih diisolasi di RSUD Pasaman Barat, dan belum dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab keduanya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment