PAW Wali Nagari Desa Baru Resmi Dijabat Triwidodo Sutrisno

By IKP Pasbar 22 Agu 2019, 10:49:05 WIB Berita Utama
PAW Wali Nagari Desa Baru Resmi Dijabat Triwidodo Sutrisno

pasamanbaratkab.go.id- Triwidodo Sutrisno resmi dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) Wali Nagari Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan oleh Pelaksana Tugas Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Yulianto , Rabu, (21/8).

Terpilinya Triwiodo sebagai Wali Nagari Desa Baru telah melalui berbagai proses. Pemilihan dilakukan dalam bentuk musyawarah nagari yang dilaksanakan pada beberapa waktu lalu di nagari tersebut.

H. Yulianto dalam sambutannya menyampaikan, pemilihan Wali Nagari Antar Waktu dilakukan sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 yang menjelaskan bahwa dalam hal sisa masa jabatan wali Nagari yang berhenti karena mengundurkan diri lebih dari Satu tahun, maka dilakukanlah pemilihan Wali Nagari Antar Waktu yang masa jabatannya melanjutkan sisa masa jabatan Wali Nagari yang telah berhenti.

" Wali Nagari Desa Baru periode 2014-2020 Mawardi Hendro telah berhenti mengundurkan diri menjadi Wali Nagari, sedangkan sisa masa jabatan masih lebih dari Satu tahun lagi. Oleh sebab itu diadakan pemilihan Wali Nagari Antar Waktu ini," jelas Yulianto.

Yulianto berharap Wali Nagari Desa Baru yang baru dilantik  agar mampu berperan optimal terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Nagari ke arah yang lebih baik, mampu mengayomi harapan seluruh pihak, terutama dalam hal memenuhi kepentingan masyarakat, dan meningkatkan pembangunan nagari serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Khusus pembangunan nagari, partisipasi masyarakat perlu menjadi perhatian khusus, mengingat nilai-nilai gotong royong dan kekeluargaan merupakan ciri khas masyarakat kita selama ini," katanya.

Yulianto juga menghimbau Wali Nagari untuk  selalu melakukan inovasi di bidang pertanian, perkebunan, teknologi, serta inovasi dalam bidang pelayanan masyarakat lainnya yang berdampak pada kemajuan nagari. "Selamat bertugas dan jaga amanah ini dengan baik," pungkas Yulianto.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment