Peduli Warga Tidak Mampu Pemkab Pasbar Melalui Baznas Bedah Rumah Jawana

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 27 Agu 2020, 10:09:07 WIB Berita Utama
Peduli Warga Tidak Mampu Pemkab Pasbar Melalui Baznas Bedah Rumah Jawana

pasamanbaratkab.go.ig-- Bupati Pasaman Barat Yulianto, melakukan peletakan batu pertama bantuan program bedah rumah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Basnas) Pasbar. Bantuan bedah rumah ini diberikan kepada keluarga Jawanah (45) warga Jorong Kampung Dalam Nagari Kinali Kecamatan Kinali, pada Sabtu, (22/8). 

Bupati Pasaman Barat Yulianto menyampaikan mengenai bantuan ini, Ia menerima informasi dari pihak Camat, Nagari, dan jorong setempat serta Perwakilan Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) serta Ikatan Wartawan Online (IWO) di Pasbar. Selanjutnya Informasi ini diteruskan oleh Tim ke pihak Baznas, dan akhirnya diproses dan direhabilitas.

"Terima kasih atas informasi pihak Kecamatan, Nagari, Jorong, dan AWI serta IWO mengenai kondisi keluarga Ibuk Jawanah. Dari info tersebut kami meneruskan ke pihak Baznas agar melakukan pengecekan apakah memang layak atau tidak. Dan Alhamdulillah setelah dilakukan pengecekan, hari ini kita lakukan proses pembangunannya", Jelas Yulianto.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Daerah melalui Baznas menyerahkan Bantuan Bedah Rumah sebanyak Rp 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah) untuk pembangunan rumah keluarga Jawanah.

"Semoga pembangunan rumah ini bisa berjalan dengan baik, dan terimakasih juga kepada donatur lainnya yang telah membantu, yakni H. Rusli, H. Daliyus. K, H. Gunturman, Safril dan lainnya, Harapan kita agar pembangunan ini secepatnya dilakukan sehingga keluarga bisa tinggal di rumah yang layak", harapnya

 Sementara penerima program bantuan Bedah Rumah Jawanah (45), yang merupakan seorang janda dengan 7 orang anak, 5 diantaranya sudah berkeluarga dan 2 masih duduk di bangku sekolah itu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Baznas dan donatur lainnya yang telah membantu rehabilitas rumahnya.

"Terima kasih Bupati Pasaman Barat, Baznas, Donatur lainnya atas bantuan bedah rumah ini, kami sangat bersyukur. Semoga bisa menjadi berkah dan semangat bagi kami dalam menjalani kehidupan ke depan," ungkap Jawanah sambil terisak haru.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Pasbar Ali Nasir, Subandrio, serta Baznas Pasbar yang diwakili Kabag Kesra Hendrizal, kepala OPD, pihak Wali Nagari, Jorong, Tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment