PEKAN PANUTAN PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PPH ORANG PRIBADI MENGGUNAKAN E-FILING

By IKP Pasbar 19 Mar 2019, 14:52:14 WIB Berita Utama

Berita Terkait

Berita Populer

PEKAN PANUTAN PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PPH ORANG PRIBADI MENGGUNAKAN E-FILING

pasamanbaratkab.go.id- Bupati Pasaman Barat H. Syahiran menghadiri Pertemuan pelaporan SPT Tahunan PHH oleh Direktorat Pajak Pribadi menggunakan e-filing  KPP Pratama Bukittinggi, Senin (18/3), di Aula Kantor Bupati Pasbar.

Dalam sambutannya H. Syahiran menyampaikan dengan adanya kegiatan ini dapat mengingatkan kesadaran semua orang untuk memenuhi kewajiban membayar dan melaporkan pajak kepada negara melalui Kantor Pelayanan Pajak.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat peningkatan kesadaran kita untuk membayar pajak yang nantinya dapat memberikan kontribusi pada pendapatan negara."ujar Syahiran.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, Perpajakan Nasional merupakan aset bersama dalam membiayai kehidupan bernegara dan pembangunan nasional,  sehinga perkembangan  dan peningkatan di sektor pajak menjadi signifikan.

"Idealnya APBN atau APBD sepenuhnya dapat dapat kita biayai dari penerimaan sektor perpajakan yang kita ketahui bersama peranan perpajakan nasional terhadap APBN kurang lebih 80%", ungkap Syahiran.

Selain itu, ia juga menyampaikan, Lahirnya kesadaran yang bersumber pada pengetahuan tentang cara perpajakan nasional, pelayanan yang lebih terbuka dan administrasi yang lebih baik, akan mendorong partisipasi aktif dalam menunjang pembiayaan APBN/APBD melalui sektor pajak.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati H. Yulianto, ketua DPRD, Pimpinan Forkopimda dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pasbar.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment