Pembukaan Job Fair Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2018

By IKP Pasbar 20 Des 2018, 14:16:13 WIB Berita Utama

Berita Terkait

Berita Populer

Pembukaan Job Fair  Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2018

Pembukaan Job Fair Kabupaten Pasaman Barat oleh Bupati Pasaman Barat H. Syahiran, Selasa (4/12) di Aula Kantor Bupati Pasbar.

Hadir Kepala BP3TKI Kantor Wilayah Sumatera Barat, Kepala PPTKIS, Kepala BLK Padang, Staf Ahli, Para Asisten dan Kepala OPD serta Camat, Walinagari se Kabupaten Pasbar, dan Pimpinan Perusahaan.

Bupati Pasbar sangat mendukung kegiatan ini, dengan adanya Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Kita Sukseskan upaya Meningkatkan Penurunan Pengangguran Di Kabupaten Pasaman Barat, Sebagai salah satu Implementasi dan Komitmen Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman Barat berkolaborasi dengan pihak terkait di Kabupaten Pasaman Barat Maupun Tingkat Provinsi Sumatera Barat, secara terpadu dalam upaya menekan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, sekaligus sebagai penerapan sistem rekrutmen tenaga kerja secara transparan dan kompetitif.

Pelaksanaan Job Fair ini di gelar selama 2 Hari mulai tanggal 4-5 Desember 2018 di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat. Jumlah perusahaan yang ikut dalam Job Fair ini sebanyak kurang lebih 20 Perusahaan dan juga turut berpartisipasi dari Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI).

Adapun Perusahaan yang ikut dalam Job Fair Kabupaten Pasaman Barat yakni :
1. PT. Gunung Sawit Abadi
2. PT. Agro Wira Ligatsa
3. PT. Bintara Tani Nusantara (BTN)
4. PT. Toyota Intercom
5. PT. Toyota Auto 2000
6. SMS Multifinace
7. Mandala Finance
8. BAF Finance
9. FIF Finance
10. Daeler Honda Gajah Motor
11. Daeler DATSUN
12. Rumah Sakit Yarsi Pasaman Barat
13. Mulia Printing
Dan kurang lebih 8 Perusahaan pelaksanaan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) dari Padang Sumatera Barat.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman Barat, Drs. Joko Santoso, berdasarkan data pencarian kerja di Kabupaten Pasaman Barat pada tahun 2016 sebanyak 935 orang dan pada tahun 2017 berjumlah 1.665 dan tahun 2018 sampai dengan bulan september ini tercatat 1.148 orang.

Bupati Pasbar, H. Syahiran melakukan pengguntingan pita dengan ini Job Fair di buka, Bupati pun berkunjung ke stand-stand perusahaan yang tergabung dalam Job Fair tersebut.
Semoga kedepannya Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat akan mengembangkan Inovasi daerah yang memudahkan terjadinya Link And Match antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment