Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melalui Bagian Pemerintah Nagari gelar Rapat Koordinasi Ap

By IKP Pasbar 20 Des 2018, 14:17:21 WIB Berita Utama

Berita Terkait

Berita Populer

Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melalui Bagian Pemerintah Nagari gelar Rapat Koordinasi Ap

Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melalui Bagian Pemerintah Nagari gelar Rapat Koordinasi Aparatur Nagari dan Nagari Persiapan, Selasa (11/10/2018) di Aula Kantor Bupati Pasbar.

Dengan mengusung tema "Percepatan Pembuatan Peta Batas Wilayah Administrasi Pemerintahan Nagari Dalam Upaya Penataan Pemerintah Nagari Di Kabupaten Pasaman Barat".

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pasaman Barat dengan ini di wakili oleh Pj. Sekda Kab. Pasbar, Andrinaldi membuka kegiatan Rapat Koordinasi di dampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Edy Murdani bersama Kabag Pemerintah Nagari, Jon Wilmar.

Hadir beberapa OPD, Para Camat, Walinagari Se-Kabupaten Pasbar serta kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Perangkat Nagari Se-Kabupaten Pasbar.

Pj. Sekretaris Daerah Kab. Pasbar menyampaikan Penataan Nagari merupakan keinginan bersama baik Pemerintah Daerah, Nagari maupun masyarakat.

"Tujuan utama yang ingin kita capai adalah pendekatan pelayanan kepada masyarakat dan agar masyarakat dekat dengan wali nagarinya yang menjadi pemerintah terdepan dalam melayani masyarakat".

Proses penataan nagari telah sampai kepada tahap penyelesaian persyaratan yang diamanatkan Permendagri. Awal November lalu, sebanyak 16 Peraturan Daerah Tentang Pembentukan Pemerintahan Nagari di Kabupaten Pasaman Barat telah disampaikan kepada DPRD dan sedang dalam proses pembahasan bersama Pansus.

Dengan demikian, progres kemajuan tahapan penataan nagari sudah mulai mencapai garis akhir. Kepada seluruh aparatur pemerintahan nagari agar semakin bersemangat dalam melengkapi seluruh kekurangan dokumen dan persyaratan yang diminta oleh tim penataan nagari Kabupaten Pasaman Barat.

Kegiatan ini dihadirkan dua Narasumber dari Badan Informasi Geospasial (BIG), Eko Hartanto dan Dra. Roos Maryati Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment