Pemerintah Kabupaten Pasbar Sambut Kedatangan Jemaah Haji

By IKP Pasbar 19 Agu 2019, 11:16:28 WIB Berita Utama
Pemerintah Kabupaten Pasbar Sambut Kedatangan Jemaah Haji

pasamanbaratkab.go.id- Jemaah Haji Kloter 02 Sumatera Barat asal Pasaman Barat (Pasbar) hari ini tiba ditanah air. Kedatangan jemaah haji disambut langsung oleh Wakil Bupati Pasbar, H. Yulianto di Halaman Kantor Kementrian Agama Pasaman Barat, Senin Pagi, (19/8).

Yulianto menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jemaah haji asal Pasbar dan menyampaikan rasa syukur atas kepulangan jemaah haji yang telah sampai hari ini dalam keadaan sehat dan selamat.

Dalam sambutan yulianto menyampaikan jumlah jemaah haji yang tiba di tanah air saat ini adalah berjumlah 384 orang jemaah. Dimana jumlah jemaah yang diberangkatkan ke tanah suci pada tanggal 8 Juli 2019 lalu adalah sebanyak 386 orang jemaah. Dua orang jemaah haji asal Pasbar meninggal dunia di tanah suci yakni atas nama H. Lazran, asal Kecamatan Sasak Ranah Pasisie dan Hj. Nurhayati dari Kecamatan Luhak nan Duo.

"Jemaah saat ini yang tiba di tanah air berjumlah 384 orang setelah dikabarkan sebelumnya meninggal dunia dua orang di tanah suci. 3 orang lainnya mengalami sakit, dan 1 orang perlu perawatan, saat ini telah di rawat di RSUD Pasbar. Alhamdulillah yang lainnya dalam keadaan sehat," jelas Yulianto.

Jemaah haji kloter 02 asal Pasbar ini sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Senin (19/8) pukul 00:28 WIB dinihari, beranjak meninggalkan Asrama Haji Embarkasi Padang pada Pukul 04:00 WIB menuju Pasbar, tiba di Pasbar pukul 8:30 WIB, dan berkumpul di kantor Kementrian Agama Pasaman Barat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment