Pemkab Pasbar Lakukan KIE Kepada Masyarakat Tentang Bahan Berbahaya Dan Keamanan Pangan

By IKP Pasbar 01 Mar 2019, 12:57:20 WIB Berita Utama
Pemkab Pasbar Lakukan KIE Kepada Masyarakat Tentang Bahan Berbahaya Dan Keamanan Pangan

pasamanbaratkab.go.id- Bupati Pasaman Barat (Pasbar) dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasbar Haryunidra, SKM, menghadiri sekaligus membuka acara Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi, Edukasi Obat dan makanan bersama Tokoh masyarakat, Di Gedung pertemuan Aidar Syah Jorong Pasar Suak Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Kamis (28/2).

Dalam sambutan Kadis Kesehatan Haryunidra menyampaikan keamanan pangan adalah syarat utama yang harus dipenuhi setiap produk makanan yang akan diedarkan maupun dikonsumsi masyarakat.

diadakannya kegiatan ini, lanjutnya, karena  melihat masih banyak masyarakat yang tidak memahami mengenai penanganan makanan yang baik, sehingga mengakibatkan terjadinya gangguan kesehatan dan masih banyaknya ditemui produk makanan dan penggunaan BTP yang dilarang.

"Banyak masyarakat kita yang belum memahami dan mengetahui tentang penanganan makanan yang baik, sehingga mengakibatkan gangguan pada kesehatan terutama pada pertumbuhan anak", jelas Haryunidra.

Dikatakannya, disamping keamanan produk makanan perlu adanya pengawasan dan pengendalian mengenai peredaran dan penggunaan bahan berbahaya pada produk obat, obat tradisional dan kosmetik.

"perlu dilakukan peningkatan dan kesadaran masyarakat mengenai informasi produk makanan dan bahan berbahaya oleh petugas atau aparat pemerintah kepada pekerja industri dan pengguna bahan kimia berbahaya serta penjual bahan tambahan makanan lainnya"Harap Haryunidra di akhir sambutannya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Balai Besar POM Provinsi Sumatera Barat, Drs. Martin Suhendri, Apt. M.Farm, Para OPD terkait, Tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat setempat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment