Pemkab Pasbar Peringati Isra Miraj, ASN Dihimbau Maknai Peristiwa Tersebut.

By IKP Pasbar 15 Apr 2019, 10:09:36 WIB Berita Utama
Pemkab Pasbar Peringati Isra Miraj, ASN Dihimbau Maknai Peristiwa Tersebut.

pasamanbaratkab.go.id- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) memperingati peristiwa isra' dan mi'rajnya Nabi Muhammad SAW di mesjid Agung Pasbar, Jumat (12/4).

Melalui kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Pasbar mengingatkan ASN untuk memaknai peristiwa isra' mi'raj yang berkenaan dengan perintah salat.

"Melalui kesempatan ini saya himbau dan mengingatkan terutama kepada seluruh ASN untuk dapat memaknai peristiwa isra' mi'raj yang berkenaan dengan perintah salat dan diterapkan di dalam kehidupan," katanya.

Tidak hanya sebatas dilingkungan masyarakat, diteruskannya kehidupan di dalam pemerintahan juga harus dijalani dengan cara yang sama.

Sementara, penceramah Abu Bakar Syarif menyampaikan bahwa peristiwa isra' merupakan sebuah perjalanan yang pendek, yakni diperjalankannya nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa.

Sedangkan peristiwa mi'raj, dikatakan Syarif adalah peristiwa perjalanan yang panjang yang dilakukan Nabi Muhammad yakni dari Masjidil Aqsa menuju ke Sidratul Muntaha yang jaraknya hingga saat ini belum bisa ditentukan oleh ahli astronomi.

"Peristiwa isra' mi'raj tidak bisa dipahami dengan akal pikiran, melainkan semua itu hanya bisa dipahami dengan keimanan" ungkapnya.

Hadir dalam peringatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Pasbar, para Asisten Setda Pasbar, Kepala OPD, ASN di Lingkungan Pemkab Pasbar dan sejumlah jajaran TNI dan Polri.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment