Pemkab Pasbar Sosialisasi dan Bagikan Masker ke Sekolah di Tombang

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 27 Jul 2020, 10:49:56 WIB Berita Utama
Pemkab Pasbar Sosialisasi dan Bagikan Masker ke Sekolah di Tombang

pasamanbaratkab.go.id-- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Pendidikan dan Tim Penggerak PKK melakukan kunjungan ke SMP N 4 Talamau di Jorong Tombang, Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau, pada Jumat, (24/7).

Kunjungan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memberikan edukasi dan pemahaman terhadap siswa agar terhindar dari wabah Covid-19 saat melakukan Proses Belajar Mengajar di sekolah dimasa pandemi. Selain itu juga dilakukan Sosialisasi dan pembagian masker terhadap siswa-siswi yang hadir.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar, Marwazi, Ketua TP PKK Sifrowati Yulianto, Camat Talamau Nur Fauziah Zein, Kepala Sekolah SMP N 4 Talamau, Afriadi, Wali Nagari Sinuruik Frianton,  jorong dan serta tokoh masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat, Marwazi, menjelaskan bahwa perlunya dilakukan sosialisasi dari pemerintah kepada siswa-siswi untuk dapat memberikan edukasi dan pemahaman agar terhindar dari bahaya Covid-19. Apalagi jorong Tombang ini termasuk daerah terpencil dengan akses yang sulit ditempuh.

"Dengan ini, diharapkan anak-anak bisa mendapatkan edukasi bagaimana mencegah dan terhindar dari bahaya Covid-19, dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap cuci tangan sesering mungkin, pakai masker dan jaga jarak," Jelas Marwazi dalam arahannya.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Pasaman Barat Sifrowati Yulianto, membarikan semangat kepada siswa-siswi untuk lebih giat belajar dan meningkatkan prestasi, walaupun dalam masa pandemi Covid-19 ini

"Kepada anak-anak kami semua tetap semangat dan rajin belajar walaupun dimasa pandemi ini. Tetap optimis, semoga ananda bisa berhasil menjadi orang-orang besar nantinya. Dan terpenting jauhi Narkoba, pergaulan Bebas dan minum-minuman keras,"Ungkap Sifrowati




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment