Pemkab Pasbar Tandatangani MoU Pengamanan Aset Daerah Dengan BPN

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 06 Jul 2020, 10:13:16 WIB Berita Utama
Pemkab Pasbar Tandatangani MoU Pengamanan Aset Daerah Dengan BPN

pasamanbaratkab.go.id-- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melakukan Penandatanganan kerja sama atau MoU dengan pihak Agraria Tata Ruang Badan Pertahanan Nasioanal (ATR BPN) Kabupaten Pasaman Barat, pada Kamis, (2/7) di ruang Balkon Kantor Bupati.

Penandatanganan kerja sama tersebut adalah terkait pensertifikatan mengenai penanganan permasalahan Aset Tanah Milik Pemerintah Daerah Pasbar dan pengintegrasian data pertanahan, untuk pengamanan aset daerah.

Penandatanganan MoU tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Pasaman Barat, Yulianto, Sekretaris Daerah Yudesri, Kepala Inspektorat Harisman, Kepala Badan Aset dan Pendapatan Daerah Maiyuslinar,  SH, Kepala Kantor Pertahanan Pasaman Barat, Arfatas Pait Kepala Dinas Kominfo Pasaman Barat, Edi Murdani dan OPD lainnya.

Bupati Yulianto menyebutkan bahwa dengan terjalinnya kerja sama dalam penandatangan MoU ini, khusus mengenai aset daerah, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Badan Pertahanan Pasbar, hal ini tentunya akan bermanfaat dan berdampak positif terhadap masyarakat kita," ungkap Yulianto.

Selain itu, Kepala Badan Aset dan Pendapatan Daerah  Maiyuslinar SH, menyebutkan masih terdapat 300 lebih persil tanah aset daerah yang belum bersertifikat, namun dalam waktu singkat bisa disertifikatkan, dan lokasinya tersebar di seluruh kecamatan yang ada.

"Dengan adanya kerja sama ini diharapkan  untuk proses pensetifikatan dapat berjalan dengan cepat, kita bisa memperoleh data nilai zona tanah, dalam  meningkatkan pendapatan daerah dan biaya perolehan hak tanah dan bangunan. Dan pada prinsipnya, semua aset-aset Pasbar tidak ada masalah lagi dan sudah tertata dengan baik,"pungkas Maiyuslinar.

Kepala Kantor Pertahanan Pasaman Barat, Arfatas Pait, menyampaikan, perjanjinan kerjasama ini pihaknya tentunya akan ikut andil dalam menunjang pembangunan khususnya dibidang pendapatan daerah. 

Disebutkan, untuk tahun 2020 bahwa dalam pelaksanaan PTSL pihaknya akan berupaya meningkatkan kapasitas data ko




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment