Puluhan Ribu Jamaah Tabligh Akbar Bersama UAS Memadati Halaman Kantor Bupati Pasbar

By IKP Pasbar 05 Mar 2019, 13:02:26 WIB Berita Utama
Puluhan Ribu Jamaah Tabligh Akbar Bersama UAS Memadati Halaman Kantor Bupati Pasbar

pasamanbaratkab.go.id- 20 ribuan jamaah sangat antusias dan semangat menghadiri Tabliqh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat pada Senin, (4/2) bakda subuh.

Jamaah yang hadir berasal dari seluruh penjuru di Pasbar. Banyak masyarakat yang memilih datang lebih awal bahkan menginap di kantor bupati, kantor OPD dan kantor pemerintahan lainnya untuk dapat mengikuti acara Tabligh Akbar serta ikut sholat subuh berjamaah bersama ulama besar tersebut.

Tabliqh Akbar dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat dan Wakil  H. Syahiran dan H. Yulianto, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Wakil Ketua DPRD Sumbar Guspardi Gaus, Ketua TP PKK Pasbar Yunisra Syahiran, Ketua GOW Sifrowati, serta Organisasi Wanita Pasbar lainnya, Forkopimda  Pasbar, dan selurul OPD.

Sebanyak 20 ribu jemaah memadati halaman kantor bupati Pasbar, hingga ke jalan raya dan halaman Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat Pasbar.

Menurut Bupati Pasbar Syahiran kedatangan UAS ke Pasbar merupakan perjuangan panjang. Karena perjuangan panjang itu pulalah jemaah akhirnya berkorban demi menghadiri Tabliqh Akbar UAS di halaman kantor bupati pasbar.

"Untuk itu, saya berharap kepada jemaah yang hadir agar memberikan kesan yang baik kepada UAS. Memberikan kenyamanan dan ketertiban selama tablik Akbar berlangsung,"papar Syahiran.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul somat (UAS) menyampaikan untuk memperbanyak Bersedekah dalam kehidupan, karena sedekah merupakan obat dari segala macam penyakit. Selain itu UAS juga meminta agar orang tua selalu menjaga keturunannya dari pengaruh narkoba, LGBT, ngelem, dan pengaruh yang dapat merusak generasi muda.

“Jagalah keturunan-keturunan  kita agar selalu berada dijalan agama Allah. Caranya dgn menyekolahkan anak-anak  keturunan kita di pesantren”, Pesan UAS.

Selain itu UAS juga memberikan saran kepada  pemerintah untuk memasukkan lebih banyak pelajaran Agama Islam (fiqih, bahasa arab, akidah akhlak, dll) di sekolah umum.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment