Rakor Sejuta Aseptor, Sekda Intruksikan Camat dan Puskesmas Untuk Merealisasikan

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 18 Jun 2020, 12:35:36 WIB Berita Utama
Rakor Sejuta Aseptor,  Sekda Intruksikan Camat dan Puskesmas Untuk Merealisasikan

pasamanbaratkab.go.id-- Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pelayanan KB serentak sejuta aseptor yang akan dilakukan di Kabupaten Pasaman Barat beberapa waktu ke depan diharapkan berjalan sesuai dengan harapan. Sehingga, apa yang menjadi tujuan Pemda tercapai.

“Untuk itu, diminta kepada seluruh camat, seluruh kepala puskesmas yang ada di Kabupaten Pasaman Barat agar serius mengikuti Rakor ini. Di dalam Rakor ini nanti akan di bahas langkah kerja merealisasikan program sejuta aseptor,”Jelas Sekda Pasbar Yudesri di dalam Rakor sejuta aseptor Kamis (18/6) di auditorium kantor bupati Pasbar.

Apalagi kata Yudesri, setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Work From Home (WFH) yang dijalani selama ini ditakuti akan terjadi lonjakan kelahiran. Lonjakan kelahiran tersebut juga akan berimbas kepada pembangun manusia yang berkualitas atau SDM yang unggul nantinya.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua PKK Pasbar Ny Sifrowati Yulianto, Ketua Dharma Wanita Ny Emi Yudesri, camat dan kepala Puskesmas se Kabupaten Pasbar, serta stakeholder terkait lainnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) dr. Anna Rahmadia mengatakan, program sejuta aseptor yang akan dilakukan tersebut bertujuan untuk menekan ledakan kelahiran beberapa tahun mendatang.

Aseptor tersebut nantinya akan disalurkan di beberapa Fasilitas Kesehatan (Fakes), baik di Puskesmas, rumah sakit serta di praktek mandiri bidan.

“Tercatat lebih kurang sebanyak 63 Fakes yang akan menyalurkan aspetor ini nantinya. Sebelum itu kita lakukan dahulu Rakor ini untuk memantapkan rencana kita ke depan,”pungkas Anna Rahmadia.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment