Resmikan Kantor Walinagari Ujung Gading, Bupati Harapakan Semangat Baru Dalam Tingkatkan Pelayanan M

By IKP Pasbar 19 Mar 2019, 14:17:27 WIB Berita Utama

Berita Terkait

Berita Populer

Resmikan Kantor Walinagari Ujung Gading, Bupati Harapakan Semangat Baru Dalam Tingkatkan Pelayanan M

pasamanbaratkab.go.id- Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran Selasa, (12/3) meresmikan gedung baru Kantor Walinagari Ujung Gading. Dalam kesempatan tersebut H. Syahiran berpesan agar aparatur nagari setempat menjadikan momentum tersebut sebagai semangat baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini sudah kita resmikan, walaupun sebelumnya kita ragukan penyelesaiannya tetapi semua dapat selesai dengan baik sesuai target. Kepada aparatur nagari, keberadaan gedung baru ini harus menjadi semangat baru dalam melayani masyarakat," katanya.

Semua pembangunan yang direncanakan, tambahnya, akan dapat berjalan dengan baik jika seluruh elemen di kenagarian terus menjaga kekompakan bersama.

"Seluruh elemen harus kompak. Jika ada persoalan, sampaikan langsung untuk dapat dicarikan solusinya bersama," ujar Syahiran.

Pemekaran nagari dipandang sebagai persoalan pemerintahan dan bukan persoalan adat atau tanah, karena hal tersebut tidak ada kaitannya."Jika nantinya Nagari Ujung Gading dibagi menjadi Delapan nagari, niniak mamaknya tidak menjadi berjumlah Delapan juga. Nilai adat tetap pada kondisi sebelumnya, sebab pemekaran nagari hanyalah pemekaran wilayah secara pemerintahan," jelasnya.

Diakhir sambuatannya Syahiran berpesan agar perkembangan pembangunan wilayah Ujung Gading kedepannya menjadi pemikiran bersama pemerintah dan masyarakat setempat agar populasi penduduk tidak hanya bertumpu pada pusat pasar Ujung Gading dan sekitarnya saja.

Sementara Pj. Walinagari Ujung Gading, Padri Lubis menyampaikan bahwa pembangunan gedung kantor yang baru dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di kenagarian setempat.

"Tujuan pembangunan gedung kantor yang baru adalah dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik, melaksanakan pelayanan publik sesuai SOP dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam pelayanan," tutur Padri.

Turut hadir, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Pasbar, H. Irwan, Asisten Administrasi, Drs. Raf'an, Camat Lembah Melintang, Bona Fatwa, Danramil, Kapolsek Lembah Melintang, Pj. Walinagari, Kepala Jorong, Bamus, Niniak mamak, Bundo Kanduang dan masyarakat setempat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment