Sekda Pasbar Harapkan Ppid Dinas Kominfo Tingkatkan Koordinasi Pengumpulan Data Dengan Opd Lain

By IKP Pasbar 21 Mar 2019, 13:40:48 WIB Berita Utama
Sekda Pasbar Harapkan  Ppid  Dinas Kominfo Tingkatkan Koordinasi  Pengumpulan Data Dengan Opd Lain

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Pasaman Barat Melakukan Sosialisasi tentang peran serta pejabat pengelola informasi Dokumentasi (PPID) Tahun 2019, Kamis, (21/3) di Auditorium Kantor Bupati Pasbar.

Acara dihadiri oleh Sekretaris daerah Kabupaten Pasbar, Yudesri, dan Narasumber Kabid IKP Dinas Kominfo Provinsi Sumbar, Indra Sukma, Kadis Kominfo Pasbar Delpesri Bahar, serta Seluruh Sekretaris OPD di lingkungan Pemda Pasbar.

Kegiatan  tersebut merupakan suatu cara untuk mengoptimalkan pemenuhan hak masyarakat atas informasi, dokumentasi dan pelayanan publik, berdasarkan Undang-undang No. 14 Tahun 2008 mengenai keterbukaan publik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat Yudesri, menyampaikan pentingnya keterbukaan Informasi dalam suatu lembaga maupun instansi pemerintahan.

"hal ini dapat mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya, untuk mewujudkan hal yang lebih transparan, efektif, dan akuntabel", Jelas Yudesri.

Dilanjutkannya, penunjukkan pejabat pengelola informasi dan dokumentasi di Pasbar adalah sekretaris dinas Kominfo dengan PPID pembantu seluruh sekretaris OPD Pemda Kabupaten Pasbar.

"Sesuai dengan tugas dan kewenangan PPID yanag telah ditetapkan , Maka PPID wajib meningkatkan  Koordinasi dan konsolidasi dalam pengumpulan data atau bahan informasi Publik dan dokumen dari OPD sebagai PPID Pembantu" Tutup Yudesri.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment