Sensus Online 2020 Pasbar Lebihi Target Lanjut Updating Potensi Desa

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 09 Jun 2020, 10:45:49 WIB Berita Utama
Sensus Online 2020 Pasbar Lebihi Target Lanjut Updating Potensi Desa

pasamanbaratkab.go.id--  Badan Pusat Statistik Kabupaten Pasaman Barat telah berhasil menyukseskan sensus penduduk secara online tahun 2020 dengan total respon sebesar Rp101.37 persen dari total target.

Bupati Pasbar Yulianto didampingi oleh Kepala BPS Pasbar, Bambang Suryanggono menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Pasbar yang ambil bagian dalam mensukseskan sensus penduduk.

"Sensus penduduk online telah berakhir. Sejarah telah tercipta, untuk pertama kalinya Indonesia berhasil melaksanakan sensus penduduk secara online. Dengan sinergi kita bersama kita telah berhasil melaksanakan sensus penduduk. Terima kasih kepada 52.467 penduduk Pasbar yang telah berpartisipasi mulai dari tanggal 15 Februari sampai dengan tanggal 29 Mei 2020," jelas Yulianto.

Ia melanjutkan, bagi masyarakat yang belum berpartisipasi tunggu kedatangan petugas sensus di rumah masing - masing ada September 2020.

Selain itu, BPS juga akan mendatangi perangkat walinagari, jorong untuk updating Potensi Desa (Podes) untuk menghitung indeks kesulitan geografi (IKG) sebagai salah satu variabel alokator dana desa.

Manfaat dan kegunaan data tersebut sangat dibutuhkan oleh pemerintah pusat dan daerah seperti Bappenas, Kementerian Keuangan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal.

Sementara itu, Pemerintah kabupatrn Pasaman Barat melalui Bupati Pasaman Barat menerima piagam penghargaan SP2020 Online dari Kepala BPS Pasbar, Bambang Suryanggono.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment