Sifrowati Berikan Bantuan Bibit Ikan Kepada Kelompok Perikanan

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 21 Apr 2020, 11:53:38 WIB Berita Utama
Sifrowati Berikan Bantuan Bibit Ikan Kepada Kelompok Perikanan

pasamanbaratkab.go.id--  Anggota DPRD Pasaman Barat (Pasbar) Sifrowati memberikan bantuan puluhan ribu bibit ikan kepada Kelompok Perikanan Saiyo, Jorong Batang Biyu, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman Senin, (20/4).

Sebanyak 30.000 bantuan bibit ikan diserahkan langsung oleh Sifrowati kepada ketua Kelompok Perikanan Saiyo, Zilhandri dan dilepaskan langsung di kolam ikan kelompok perikanan tersebut.

Sifrowati menyampaikan bantuan ini merupakan salah satu program dari DPRD dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bantuan ini berasal dari dana Pokok Pikiran (Pokir) anggota Dewan yang diberikan kepada Dinas Perikanan dan Kelautan sebagai septikal pelaksana, yang akan mengatur penyalurkan bibit ikan tersebut.

"Untuk itu, kepada kelompok Perikanan diharapkan agar dapat merawat dan mengembangbiakan bibit Ikan ini. Dan
semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Sifrowati.

Sementara, Kabid Perikanan dan Budi Daya Torang Siahaan, menyebutkan bahwa perawatan bibit ikan ini perlu diperhatikan, seperti pengaturan suhu, pengaturan pemberian makan, serta pemisahkan antara bibit yang sudah besar dengan yang kecil, agar jumlah panen ikan nantinya dapat sesuai dengan yang diharapkan.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment