Tahun Baru Islam 1442 H Pemkab Pasbar Berikan Bantuan di Sejumlah Masjid

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 27 Agu 2020, 09:55:56 WIB Berita Utama
Tahun Baru Islam 1442 H Pemkab Pasbar Berikan Bantuan di Sejumlah Masjid

?????pasamanbaratkab.go.id-- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) memberikan sejumlah bantuan di sejumlah masjid yang ada di Pasaman Barat di hari Tahun Baru Islam 1442 H.

Bantuan tersebut adalah berupa Sajadah, kitab suci Al-Qur'an dan sejumlah uang. Bantuan ini merupakan bantuan Safari Ramadhan yang diprogramkan oleh Pemerintah pada setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan, namun sebelumnya  terhambat karena pandemi COVID-19.

Bantuan yang telah diprogramkan Pemerintah ini adalah sebanyak 44 paket bantuan untuk diserahkan kepada 44 masjid yang telah didata untuk 11 kecamatan yang ada di kabupaten Pasaman Barat

Kamis, (20/8) Pemkab Pasbar melalui Bupati Pasaman Barat Yulianto menyerahakan Bantuan tersebut  kepada 4 Masjid di jorong yang ada di Kecamatan Ranah Batahan yaitu Masjid Al-Kautsar Jorong Siduampan, Mesjid Nurul Iman Jorong Peninjuan, Mesjid An-Nur Jorong Gunung Tua, Mesjid Nurul Iman jorong Mulyorejo, Nagari Desa Baru.

Pada kesempatan ini turut hadir Kabag Kesra Hendrizal, Kepala BKPSDM Saifuddin Zuhri, Kepala BPKD Teguh Suriyanto, Kepala Dinas Pertanian Sukarni, Kepala Dinas Sosial Yonnisal, Anggota DPRD Sariman, Camat Ranah Batahan Syahwirman, Camat Koto Balingka Hamulian, Wali Nagari, jorong serta tokoh masyarakat setempat.

"Hari kita menyerahkan Bantuan untuk 4 masjid yang ada di Kecamatan Ranah Batahan. Bantuan berupa tikar sajadah, Al-Qur'an dan uang senilai Rp 10.000.000. Bantuab ini sudah dianggarkan pada Safari Ramadhan untuk masjid yang telah didata oleh Tim, karena pandemi COVID-19 penyerahan diundur sampai memasuki new normal dan hari ini perdana dibagikan langsung," kata Yulianto di sela penyerahan bantuan.

Selanjutnya, Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan bagi masyarakat di empat kejorongan tersebut untuk meningkatkan ibadah kepada Allah serta jalin Silaturahmi dengan baik dengan melakukan kegiatan agama lainnya.

"Terima kasih kepada pengurus masjid yang terus bergiat dalam membangun masjid. Alhamdulillah hari ini kami Pemkab Pasbar bisa hadir memberikan bantuan untuk masjid di sini. Semoga bisa dimanfatkan dengan baik dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, ungkap Yulianto.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment