Titi Hamsuardi dan Fitri Risnawanto Dilantik jadi Ketua dan wakil Ketua Dekranasda Pasbar

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 04 Mar 2021, 13:45:13 WIB Berita Utama
Titi Hamsuardi dan Fitri Risnawanto Dilantik jadi Ketua dan wakil Ketua Dekranasda Pasbar

pasamanbaratkab.go.id-- Titi Hamsuardi dan Fitri Risnawanto resmi dilantik menjadi ketua dan wakil Dekranasda Pasaman Barat periode 2021-2024 oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Barat Harneli Bahar Mahyeldi, Rabu, (3/3/2021)

Pelantikan yang digelar di Auditorium Gubernuran tersebut juga dihadiri oleh Dewan Pembina Dekranasda Provinsi Sumbar Audy Joinaldy.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pasbar Titi Hamsuardi, usai pelantikan menyampaikan, bahwa dirinya akan membentuk tim kerja agar semua kerajinan yang ada di Pasbar bisa terakomodir. Selanjutnya Dekranasda Pasbar akan melakukan pembinaan terhadap pengrajin.

"Pasaman Barat memiliki banyak kerajinan di antaranya, sulaman emas air Bangis, batik desa baru, serta kerajinan rajut. Semua itu tentunya butuh pembinaan ke depan. Pembinaan juga tidak lepas dari pemasaran,"ujar Titi Hamsuardi.

Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar Harneli Bahar mengatakan ada sebanyak 11 ketua dekranasda yang dilantik pada hari ini hasil pilkada tahun 2020 lalu. Pelantikan kali ini diselenggarakan berbeda dengan Tahun sebelumnya, karena dilaksanakan dalam kondisi pandemi Coblvid-19 dan harus mengikuti protokol kesehatan.

"Beban dan tanggung jawab yang ibu ibu semua emban memang berat dalam pengembangan produk kerajinan daerah. Kita harus bisa menjaga dan melestarikan kerajinan daerah masing-masing serta mempromosikannya,"kata Harneli Mahyeldi.

Ia juga meminta kepada ketua yang baru dilantik agar bisa membuat program kerja ke depan. Bagaimana kerajinan daerah bisa semakin maju dan bisa dipasarkan.

Sementara itu, Dewan Pembina Dekranasda Provinsi Sumbar Audy Joinaldy meminta agar ketua Dekranasda Provinsi Sumbar bisa merangkul semua dekranasda kabupaten/kota. Begitu juga kepada Ketua Dekranasda yang baru dilantik, Audy Joinaldy juga berharap dapat merangkul semua elemen guna mengembangkan dekranasda di daerah masing-masing.

"Tugas kita semua, agar bisa mendorong semua pengrajin untuk lebih giat,"ucapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment