TP PKK Kabupaten Pasbar Dukung Gerakan Gebrak Masker Dengan membagikan Ribuan Masker

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 28 Agu 2020, 11:41:05 WIB Berita Utama
TP PKK Kabupaten Pasbar Dukung Gerakan Gebrak Masker Dengan membagikan Ribuan Masker

pasamanbaratkab go.id--  Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat ikut serta dalam aksi Gerakan Bersama Pakai Masker atau Gebrak Masker dengan membagikan Ribuan masker kepada Masyarakat.

Pada Kamis, (27/8) pembagian berpusat di bundaran dan pasar Simpang Empat, Kecamatan Pasaman. Pembagian masker tersebut dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Pasaman Barat Ny. Sifrowati Yulianto didampingi Ketua DWP Emilia Yudesri, dan pengurus PKK lainnya serta sejumlah OPD terkait.

Ketua TP PKK Pasbar Ny. Sifrowati Yulianto menyampaikan Bahwa Gerakan Bersama Pakai Masker atau Gebrak Masker di Sumatera Barat telah dicanangkan oleh Presiden melalui Kemendagri dan Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Ny. Tri Tito Karnavian pada, Selasa (25/8) bersama Gubernur Sumatera Barat dan ketua TP-PKK Sumbar Di Auditorium kantor Gubernur, Padang.

"Gebrak masker ini kita laksanakan agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di kabupaten Pasaman Barat,"ungkap Sifrowati.

Sebab di beberapa bulan terakhir, Ia menyebutkan, terdapat beberapa kasus positif COVID-19 di Sumatera Barat khususnya di Pasbar. Namun, dengan kejadian tersebut masih banyak masyarakat yang belum mengantisipasi hal tesebut.

"Untuk itu kita berharap apa yang dilakukab ini dapat mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, kepada masyarakat dihibau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," imbuhnya

Dalam kegiatan tersebut Ketua TP. PKK Sifrowati Yulianto mengatakan bahwa Timnya akan membagika  sebanyak 5000 masker untuk Gebrak Masker ini. Dan dibagikan ke seluruh Kecamatan yang ada di Pasbar

"Masker akan kita dibagikan dengan jumlah lebih kurang 5000 Masker dengan target pembagian dalam 2 minggu ini, dan kita upayakan pembagian ini merata di seluruh kecamatan yang ada,"jelasnya




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment