Up Date data covid-19 kabupaten Pasaman Barat, Sabtu, (18/4)

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 20 Apr 2020, 11:05:34 WIB Berita Utama
Up Date data covid-19 kabupaten Pasaman Barat, Sabtu, (18/4)

pasamanbaratkab.go.id--  Mengenai data Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, pada Sabtu, (18/4/2020), Jumlah pasien konfirmasi positif sebanyak 1 orang, Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) adalah sebanyak 191 orang, Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 8 orang serta Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini adalah sebanyak 8 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Satgas Covid-19 dr Gina Alecia, Sabtu, (18/4), bahwa jumlah pasien covid-19 konfirmasi positif masih sama dengan jumlah hari sebelumnya yakni sebanyak 1 orang dari hasil Swab dan masih dirawat di Rumah Sakit Unand Padang.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini adalah berjumlah sebanyak 191 orang, dengan keterangan 47 orang dalam proses pemantauan dan 144 orang telah selesai melakukan pemantauan dan dinyatakan sehat.

Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini masih sama dengan jumlah sebelumnya yaitu sebanyak 8 orang, dimana 7 orang dinyatakan negatif dan sehat berdasarkan hasil Swab dan 1 orang meninggal dunia dan telah dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil Swab.

Selain itu, Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini adalah sebanyak 8 orang, dengan keterangan 1 orang negatif berdasarkan hasil Swab, 1 orang positif dari hasil Swab yang masuk dalam pasien positif konfirmasi), dan 6 orang telah diperiksa dan dinyatakan negatif berdasarkan hasil Swab.

Untuk pelaku perjalanan semakin meningkat dari hari sebelumnya yaitu mencapai jumlah 10.285 Orang.

Selain itu, dr. Gina Alecia menambahkan bahwa, hasil Swab Laboratorium terhadap 11 orang yang kontak atau OTG maupun kontak tidak langsung dengan "R" pasien positif covid-19 sumuanya dinyatakan negatif dari hasil Swab.

Hasil swab PDP almarhumah "S" dari Kecamatan Luhak Nan Duo dinyattakan negatif dan begitu juga dengan kakak almarhumah juga dinyatakan negatif.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment