Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90 Th

By IKP Pasbar 30 Jan 2019, 15:40:31 WIB Berita Utama
Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90 Th

pasamanbaratkab.go.id- Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan Upacara di halaman kantor Bupati Kabupaten Pasaman Barat pada Minggu pagi (28/10).

Dengan mengusung tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia" tema ini di ambil atas dasar pentingnya pembangun kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Maka kita mengapresiasi pemuda yang inovatif, kreatif. Hal ini bisa kita lihat ketika pemuda Indonesia bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Nasional, Internasional. Atlet -atlet kita pemuda Indonesia yang telah menyumbangkan prestasi untuk Indonesia di dalam Asean Games".

Bupati H. Syahiran menekankan pentingnya peran pemuda dalam merebut, mempertahankan dan melanjutkan kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda di dalam persatuan sudah teruji dengan nama sumpah pemuda.

Upacara sumpah pemuda dihadiri oleh Wakil Bupati Pasbar Yulianto, Forkopimda, Kepala OPD, pelajar. Diakhir upacara Bupati Syahiran menyerahkan penghargaan kepada atlet-atlet Pasbar yang telah mengharumkan nama Pasaman Barat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment