Wabup Pasbar Hadiri Bakti Sosial Sunatan Masal yang diadakan BKAN STS Kinali

By IKP Pasbar 09 Jul 2019, 10:55:38 WIB Berita Utama
Wabup Pasbar Hadiri Bakti Sosial Sunatan Masal yang diadakan BKAN STS Kinali

Badan Kerjasama Antar Nagari Sayang Tak Sudah (BKAN-STS) melaksanakan kegiatan sosial sunatan masal (Khitanan) yang di hadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto, Jum'at (5/7) di Kecamatan Kinali.


Tujuan kegiatan tersebut  untuk  mewujudkan Ukhuwah Islamiah diantara sesama umat muslim khususnya masyarakat Kinali dan sekitarnya serta  membantu meringankan beban orang tua yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya dengan saling berbagi dan merealisasikan program Badan Kerja Sama Antar Nagari (BKAN) Kecamatan Kinali melalui program bantuan sosial serta menggalang potensi umat untuk saling peduli terhadap sesama.


Dalam kesempatan itu Wakil Bupati  Pasbar H. Yulianto mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada  Badan Kerjasama Antar Nagari Sayang Tak Sudah (BKAN STS) yang telah mengadakan kegiatan sunatan masal ini.Jadikan momentum ini sebagai kewajiban untuk berhijrah menuju nilai-nilai kebaikan serta sebagi bentuk komitmen pelaksanaan  ajaran Sunnah Nabi Muhammad. SWT. Harapan kegiatan ini menjadi sebuah pemahaman yang mendasar atas penerapan segala bentuk Sunatullah segala sandi kehidupan pribadi, berorganisasi maupun bermasyarakat.


Kegiatan bakti sosial sunatan masal ini diadakan di dua tempat, pertama di Posyandu Mandiagin yang dilaksanakan pada hari kamis kemaren dan di Aula Kantor Camat Kinali pada hari keduanya. Jumlah anak yang mengikuti sunatan masal ini lebih kurang 70 orang. Setiap peserta khitanan juga diberikan bingkisan baju koko dan sarung.


Dalam kesempatan itu turut hadir Camat Kinali Bakaruddin, Wali  Nagari Kinali Syafrial, Ketua BKAN Jon Helmat Joni, Forkopimca Kinali, Tokoh Masyarakat Kinali beserta Niniak Mamak Kinali.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment