Wabup Yulianto Lantik PAW Wali Nagari Talu

By IKP Pasbar 21 Agu 2019, 09:48:52 WIB Berita Utama
Wabup Yulianto Lantik PAW Wali Nagari Talu

pasamanbaratkab.go.id- Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto melantik secara resmi Sudro Hakim sabagai Wali Nagari pengganti antar waktu (PAW) Nagari Talu Kecamatan Talamau periode 2019-2020, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Nagari Talu.(20/8).

Acara pelantikan dan pegambilan sumpah tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Pasbar Dapil satu Baharuddin, Kasat Pol PP Pasbar Edi Busti, Kadis Lingkungan Hidup Andrinaldi, Camat Talamau, Forkopimca Talamau dan Niniak Mamak Nagari Talu.

Pemilihan PAW Wali Nagari Talu tersebut dilakukan sebab Wali Nagari sebelumnya Anuzul meningal dunia dalam tugasnya dan dilanjutkan oleh Syahrial, yang menjabat lebih kurang satu tahun dan megundarkan diri. Kemudian dilanjutkan oleh Pj.Wali Nagari Sudro Hakim sebagai Wali Nagari yang baru hingga dilantiknya Wali Nagari yang defenitif pada tahun 2020 mendatang.

Dalam sambutanya Yulianto megucapkan terima kasih atas pengabdian Wali Nagari yang lama dalam menjalankan tugasnya. Kepada walinagari yang baru diharapakan dapat megemban amanah dengan baik. "Mudah-mudahan Wali Nagari yang baru dilantik ini dapat menjalankan amanah masyarakat dengan baik, jujur dan adil,”Ujar Yulianto.

Wabup menekankan kepada Wali Nagari yang baru dilantik agar megikuti ketentuan yang berlaku, melakukan pegelolaan anggaran nagari dengan baik dan berharap tidak adanya Wali Nagari di Pasaman Barat ini tersandung kasus hukum.

“Apalagi anggaran nagari ini lebih besar dari anggaran dinas-dinas yang ada di Pasaman Barat, maka dari itu Wali Nagari harus selalu hati-hati dalam penggunaan anggaran”, Ungkapnya.

Selain itu, Yulianto juga meminta kepada Wali Nagari untuk selalu berkordinasi dengan tokoh masyarakat supaya percepatan pembagunan nagari bisa berjalan dengan baik.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment