Warga Sikilang datangi kantor bupati, Sekda Pinjamkan Ambulan Korpri

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 05 Agu 2020, 10:20:07 WIB Berita Utama
Warga Sikilang datangi kantor bupati, Sekda Pinjamkan Ambulan Korpri

??????pasamanbaratkab.go.id-- Ratusan Masyarakat Sikilang Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan (AMPEK) mendatangi kantor bupati melakukan unjuk rasa, pada Rabu, (29/7).

Masyarakat Sikilang menuntut agar pemerintah segera memperbaiki pembangunan jalan yang layak, menyediakan alat transportasi ambulan dan jaringan komunikasi serta pembangunan jembatan.

"Kami masyarakat Kabupaten Pasaman Barat ingin pemerintah hadir di tengah kehidupan kami. Wilayah yang kami tempati ini sangat jauh sehingga untuk berobat keluar saja kami harus meregang nyawa dulu,"kata Syofyan selaku Koordinator Pada aksi tersebut.

Dikatakannya, masyarakat Sikilang sangat membutuhkan jalan dan jembatan yang layak serta alat transportasi ambulan bagi warga yang ingin berobat ke rumah sakit.

Bupati Pasbar dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Pasaman Barat Yudesri dan stakeholder terkait lainnya menyambut dengan baik pengunjukrasa tersebut di kantor bupati.

Sekda Pasbar Yudesri menyampaikan bahwa bupati saat ini sedang berada di Jakarta dalam rangka untuk memperjuangkan rakyat Pasaman Barat. Jika masyarakat menginginkan ambulan, maka pemerintah akan meminjamkan ambulan Korpri kepada masyarakat.

"Bapak Bupati Pasbar Yulianto sedang berada di Jakarta, pertama beliau ke Menteri PU untuk mengurus jalan pantai barat. Kedua memperjuangkan jembatan di Sikilang, ketiga aspal jalan, dan ke empat memperjuangkan ambulan ampibi,"kata Sekda.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment