Wisuda Tahfidz Gunung Tuleh Bupati Inginkan Tahfidz Masuk Dalam Program Disdik

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 20 Jul 2020, 11:10:20 WIB Berita Utama
Wisuda Tahfidz Gunung Tuleh Bupati Inginkan Tahfidz Masuk Dalam Program Disdik

pasamanbaratkab.go.id-- Wisuda Tahfidz Al-Qur'an di Nagari Persiapan Bahoras Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (17/7) dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat Yulianto, Kakan Kemenag Pasbar Muhammad Nur, Ketua TP PKK Ny Sifrowati Yulianto, Dinas Pendidikan Marwazi B, Camat Gunung Tuleh Randi Hendrawan dan stakeholder terkait.

Wisuda Tahfidz Al-Qur'an di Kecamatan Gunung Tuleh  Pasaman Barat tersebut penuh haru dan isak tangis. Bupati Yulianto dalam kegiatan ini menginginkan program tahfidz dapat dijadikan sebagai salah satu program Dinas Pendidikan.

"Program tahfidz Al-Qur'an ini kita inginkan menjadi program Dinas Pendidikan, seperti apa yang disampaikan oleh kemenag tadi. Karena saya yakin, para penghafal Al-Qur'an merupakan orang pilihan Allah," kata Yulianto.

Ia juga meyakini, jika seorang anak menjadi penghafal Al-Qur'an maka adab dan akhlak meraka akan baik. Anak akan takut berbuat dosa, dan takut untuk melakukan tindakan kriminal lainya.

"Bukan saja anak, orang tua, masyarakat, kemenag, ataupun Pemerintah Daerah akan beruntung dan tertolong nanti jika banyak penghafal Al-Qur'an di Kabupaten Pasaman Barat ini. Namun, dunia dan seisinya akan beruntung karena Allah suka dan sayang kepada penghafal Al-Qur'an ini. Allah akan jauhnya Kabupaten Pasaman Barat dari marah dan murkanya Allah," jelas Yulianto.

Untuk itu, Yulianto meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  berkoordinasi mengenai hal tersebut dengan Kemenag Kabupaten Pasaman Barat agar memasukkan program tahfidz ke dalam program pembelajaran. 

Selain wisuda 12 orang tahfidz, Nagari Persiapan Bahoras juga dilaksanakan pelatihan mandiri bagi iman khatib dan Muazin. 

Sementara, Kakan Kemenag Kabupaten Pasaman Barat Muhammad Nur menjelaskan para penghafal Al-Qur'an merupakan orang pintar, orang cerdas. Sehingga perguruan-perguruan tinggi negeri akan menerima penghafal Al-Qur'an tanpa tes jika mereka hafal 5 jus.

"Itu sudah terbukti, karena para penghafal Al-Qur'an itu orang cerdas dan teruji secara akademis dari kecerdasan otak maupun akhlak. Untuk itu, kepada anak-anak kita di kabupaten Pasaman Barat ini jadilah penghafal Al-Qur'an. Sehingga Allah akan tersenyum kepada saudara, perguruan tinggi negeri akan membuka gerbangnya untuk saudara. Silahkan saudara pilih mau masuk ke mana, mau menjadi apa saudara nantinya. Malah sekarang ini, masuk TNI bagi penghafal Al-Qur'an sudah ada. Hafal 5 jus saja bisa masuk perguruan tinggi negeri tanpa tes, pilih jurusan yang di suka. Itu baru balasan Allah di dunia, belum lagi di akhirat nanti," kata Muhammad Nur.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment