Workshop Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

By IKP Pasbar 23 Jul 2019, 11:46:11 WIB Berita Utama
Workshop Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

pasamanbaratkab.go.idPemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pasaman Barat bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Propinsi Sumatera Barat menggelar Workshop di Aula dinas Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten pasaman barat, Senin (22/7).

Acara dibuka langsung oleh ketua umum P2TP2A, Hj. Nevi Zuairina, yang juga menjadi narasumber pada Workshop yang  bertemakan “Melalui Workshop Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak, Kita Wujudkan Lingkungan Ramah Perempuan Dan Anak” tersebut.

Hj. Nevi Zuairina menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah untuk mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan dan anak serta meningkatkan SDM masyarakat. “Untuk itu P2TP2A Limpapeh Rumah Nan Gadang Sumatera Barat pada tahun 2019 ini perlu melaksanakan program dan kegiatan workshop pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di kabupaten/kota se sumatera barat khususnya di Pasbar,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan dilaksanakan Workshop di beberapa kabupaten/kota di Sumbar ini dapat memberi bekal dan pengetahuan terhadap masyarakat, memberi informasi, meningkatkan kepekaan dan responsif masyarakat terhadap kasus kekerasan yang sering terjadi terhadap perempuan dan anak ditengah keluarga dan lingkungan masyarakat.

Sementara itu turut hadir sebagai narasumber pada acara tersebut Suyanto dari Dinas Sosial Pemprov Sumbar, Hj. Marnis Nurut, Wakil ketua I P2TP2A Limpapeh Rumah Nan Gadang Sumatera Barat, serta dihadiri oleh pengurus P2TP2A Kabupaten/Kota, PKK, Organisasi perempuan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment