Nagari Kajai Latih Pengurus Karang Taruna

Nagari Kajai Latih Pengurus Karang Taruna

Kajai, pasamanbaratkab.go.id

Karang Taruna Nagari Kajai, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), menggelar pelatihan kepemudaan dalam rangka penyenggaraan kepengurusan dengan tema peran pemuda dalam pembangunan nagari diaula kantor Wali Nagari setempat. “Pelatihan ini menjadi ajang konsolidasi antara pemuda san pengurus karang taruna ,”tutur Ketua Karang Taruna Nagari Kajai, Idenvi Susanto didampingi sekretarisnya Oki Nofrizal.

Idenvi Susanto menjelaskan pelatihan dan Up-Greding pengurus ini perlu dilakukan, mulai dari pengurusan pemuda tingkat jorong sampai kepada kepengurusan karang taruna tingkat nagari. Ia berpendapat, hal itu untuk menjamin konsistensi dan serta member pemahaman betapa pentingnya peran pemuda dilingkungan masyarakat sekitar.  “Jika kegiatan dan konsistensi kepengurusan terjaga, kedepan karang taruna Nagari Kajai akan menjadi Ikon Organisasi kepemudaan yang andal dan disegani,” ujar Iden.

Ia menambahkan saat ini karang taruna Kajai memiliki usaha seperti kelompok bengkel, kelompok tani, kelompok sadar wisata, kelompok seni dan budaya yang bisa kita manfaatkan untuk kegiatan penunjang kegiatan kewirausahaan pemuda Nagari. Kedepan dia bersama kepengurusan yang ada menargetkan pemuda Nagari Kajai tidak ada lagi yang huru hara tanpa ada tujuan yang jelas.

Sementara itu Wali Nagari Kajai, Zamzami didampingi ketua bamus Kajai Dalimi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan karang taruna nagari Kajai, ia berharap setelah dilakukan pelatihan dan Up-Grading ini pemuda paham betapa pentingnya peran pemuda bagi lingkungan sehingga bisa melaksanakan dikehidupan sehari-hari. “Lebih penting aplikasikan ilmu yang didapat, jangan setelah acara tidak ada aplikasinya dilapangan, hal ini akan jadi sia-sia,”katanya.

Pelatihan ini berlangsung diaula kantor Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat pada 27 september 2016, diikuti 85 orang perwakilan pemuda tingkat kejorongan se Nagari Kajai dan sekaligus kepengurusan Karang Taruna Nagari Kajai.

Hadir perwakilan Dinas Pariwisata Pasbar Syahfrudidin Zahuri, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Yondrizal, Ketua KPU periode 2009-2014 serta Mukhtarudin Babinsa Nagari Kajai yang sekaligus sebagai pemateri dan Bamus Nagari Kajai, Kepala Jorong se Nagari Kajai dan undangan lainnya . (Web)

Share on:

Kaba Nagari lainnya

Komentar


Warning: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/pasaman/public_html/modul/mod_kabanagari.php on line 183

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 



Selasa, 15 November 2016

MAN Kajai Canangkan Program Gerakan Seribu

2016-11-15 00:45:37 Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kajai, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan terobosan baru dalam meningkatkan rasa sosial dan mengikuti tuntunan hidup sehat dan bersih. Hal ini dibuktikan dengan program Gerakan Seribu di Hari Jumat dan Jumat bersih. Benar, sudah dua minggu kita memulai program ini, sedekah pertama terkumpul Rp...

Kamis, 06 Oktober 2016

Ikan Larangan Batang Tian Dibanjiri Pengunjung

2016-10-06 14:17:31 Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id Meski baru satu bulan dibuka, tempat wisata alam ikan larangan Batang Tian yang terletak di Jorong Pasaman Baru, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), semakin ramai oleh pengunjung. Betapa tidak, selain banyaknya ikan-ikan jinak yang menghiasi sungai, letaknya juga berada di pusat kota kabupaten dan berada di jalan...