Nagari Rabi Jonggor Siap Helat MTQ IX Pasbar

Nagari Rabi Janggor Siap Helat MTQ IX Pasbar

Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id

Guna mengetahui sejauhmana persiapan dan kesiapan panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX Pasaman Barat, tahun 2016 di Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, 4-6 November 2016, Tim Kerja kabupaten. dipimpin Kabag Kesra, Hendrizal, meninjau lokasi pelaksanaan MTQ itu Rabu (19/10).

"Secara teknis, pelaksanaan MTQ Pasaman Barat tahun ini, dipusatkan di Paraman Ampalu. Nagari Rabi Jonggor. Namun ada satu cabang lomba, dilaksanakan di Ibukota Kecamatan, Simpang Tiga Alin," kata Camat Gunung Tuleh, Sahdan, didampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) ' setempat, Abdurrahman.

Hingga saat ini, jelas Camat, dikuatkan Kepala KUA setempat. persiapan terus berlanjut. "Insya Allah, sampai pada hari persiapan pelaksanaan MTQ Pasaman Barat di Gunung Tuleh lancar, panitia dibantu perangkat Nagari, Kejorongan. dan pihak terkait lainnya, terus melengkapi fasilitas teknis yang dibutuhkan, ujarnya.

Sesuai perencanaan MTQ Pasaman Barat di Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh. akan dimulai hari Jumat, tanggal 4 November 2016 depan. Seiring hal itu, masing-masing Kecamatan akan mengutus kafilahnya sekaligus berada di lokasi antara hari Kamis, 3 November 2016 sampai hari Jumat paginya.

Berdasarkan pedoman dan ketentuan pokok MTQ IX Pasaman Barat di Kecamatan Gunung Tuleh, tahun 2016, cabang yang akan ditampilkan adalah, cabang tilawah golongan anak-anak, remaja, dan golongan dewasa, dengan batas umur yang ditentukan.

Cabang hifzil qur'an, meliputi golongan 1 juz tilawah dan 1 juz non tilawah, cabang tartil qur'an golongan dasar, menengah, dan golongan umum. Cabang khatil qur'an golongan naskah, hiasan, dekorasi, dan golongan khat kontemporer. Cabang fahmil qur'an, cabang syarhil qur'an, cabang tilawah taman kanak kanak (TK).

Cabang khotbah jumat dan azan. cabang bintang qasidah, dan cabang kitab standar. Selain untuk cabang khotbah jumat. peserta seluruh cabang ditampilkan untuk kelompok putera dan puteri. "Jika setiap kecamatan mengikuti seluruh cabang berarti jumlah peserta se Pasaman Barat sebanyak 385 orang. Jumlah itu belum termasuk pelatih, ofisial, dan pendampingi kegiatan dari masing-masing Kecamatan," jelasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Pasaman Barat, Hendrizal mengajak setiap tim kerja, panitia penyelenggara bersama pihak terkait lainnya untuk saling tukar informasi dan terus berkoordinasi, sehingga MTQ sukses. (Web)

Share on:

Kaba Nagari lainnya

Komentar


Warning: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/pasaman/public_html/modul/mod_kabanagari.php on line 183

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 



Selasa, 15 November 2016

MAN Kajai Canangkan Program Gerakan Seribu

2016-11-15 00:45:37 Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kajai, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan terobosan baru dalam meningkatkan rasa sosial dan mengikuti tuntunan hidup sehat dan bersih. Hal ini dibuktikan dengan program Gerakan Seribu di Hari Jumat dan Jumat bersih. Benar, sudah dua minggu kita memulai program ini, sedekah pertama terkumpul Rp...

Kamis, 06 Oktober 2016

Ikan Larangan Batang Tian Dibanjiri Pengunjung

2016-10-06 14:17:31 Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id Meski baru satu bulan dibuka, tempat wisata alam ikan larangan Batang Tian yang terletak di Jorong Pasaman Baru, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), semakin ramai oleh pengunjung. Betapa tidak, selain banyaknya ikan-ikan jinak yang menghiasi sungai, letaknya juga berada di pusat kota kabupaten dan berada di jalan...