MAN Kajai Canangkan Program Gerakan Seribu

































Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kajai, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan terobosan baru dalam meningkatkan rasa sosial dan mengikuti tuntunan hidup sehat dan bersih. Hal ini dibuktikan dengan program Gerakan Seribu di Hari Jumat dan Jumat bersih. Benar, sudah dua minggu kita memulai program ini, sedekah pertama terkumpul Rp 219.000, tutur Yelliza Gusti Kepala Sekolah MAN Kajai, Senin (14/11).

Program Gerakan Seribu di hari Jumat bertujuan mendidik siswa untuk berinfaq, peduli terhadap lingkungan sekolah serta sebagai pembiasaan siswa untuk menyisihkan sebagian uang sakunya untuk kemaslahan umat, sedangkan Jumat Bersih menurutnya gerakan nasional untuk mewujudkan perilaku hidup masyarakat dan lingkungan yang bersih dan sehat, khususnya di area sekolah dan lingkungan sekitar.

Ia menjelaskan dari infaq yang terkumpul akan di peruntukan untuk pembangunan musholla dan kebutuhan lingkungan sekolah yang belum ada di anggarkan di anggaran MAN Kajai. 

Selain belum ada anggaran kami juga belum mempunyai musholla untuk beribadah, katanya. Dengan kegiatan-kegiatan tersebut, mengharapkan hal tersebut tercapai serta siswa terbiasa hidup sehat sekaligus ringan mengulurkan tangan untuk berinfaq.

Ia mengingatkan, seluruh siswa yang menuntut ilmu di MAN Kajai, agar benar-benar menuntut ilmu secara ikhlas dan sungguh-sungguh sebagai bekal untuk menatap masa depan lebih baik sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki. (Web)

Share on:

Kaba Nagari lainnya

Komentar


Warning: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/pasaman/public_html/modul/mod_kabanagari.php on line 183

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 



Selasa, 15 November 2016

MAN Kajai Canangkan Program Gerakan Seribu

2016-11-15 00:45:37 Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kajai, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan terobosan baru dalam meningkatkan rasa sosial dan mengikuti tuntunan hidup sehat dan bersih. Hal ini dibuktikan dengan program Gerakan Seribu di Hari Jumat dan Jumat bersih. Benar, sudah dua minggu kita memulai program ini, sedekah pertama terkumpul Rp...

Kamis, 06 Oktober 2016

Ikan Larangan Batang Tian Dibanjiri Pengunjung

2016-10-06 14:17:31 Simpang Empat, pasamanbaratkab.go.id Meski baru satu bulan dibuka, tempat wisata alam ikan larangan Batang Tian yang terletak di Jorong Pasaman Baru, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), semakin ramai oleh pengunjung. Betapa tidak, selain banyaknya ikan-ikan jinak yang menghiasi sungai, letaknya juga berada di pusat kota kabupaten dan berada di jalan...