MDA Parit Gratiskan Biaya Sekolah Dua Kejorongan

Parit, Pasamanbaratkab.go.id - Anak-anak yang berasal dari dua kejorongan, jorong parit dan jorong Sigalangan yang menimba ilmu di Madrasah Diniah Awaliah (MDA) Parit, Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. Dalam proses pembelajarannya tidak dipungut biaya atau gratis. Hal itu disampaikan Ahmad Yani S.Pd,salah seorang pengurus saat memberikan kata sambutan pada acara perayaan israk wal mikraj, sabtu malam 07 MEI 2016 digedung MDA setempat.

Pada acara perayaan itu sejumlah undangan terpana menyaksikan kreatifitas yang ditampilkan anak-anak MDA, seperti pidato , puisi Islami, percakapan bahasa Arab dan kasidah rebana.Yang semuanya riuh mendapat sambutan tepuk tangan dari para undangan.

Kemudian dilanjutkan ceramah agama dan pemungutan infak oleh ustat undangan, Hasbi S.Pdi, salah seorang Da’i Nagari Parik. Dalam penyampaiannya ustat Hasbi menyampaikan bahwa Adam dan Hawa sebagai manusia pertama awalnya berada di dalam syurga, namun karena memakan buah khuldi dilemparkan keatas bumi. Artinya kita semua adalah anak rantau , kelak kita akan pulang kekampung halaman kita. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar selamat sampai kekampung halaman kembali, yaitu memperhatikan solawat, sholat serta hablum minllah dan hablumminannas. (web//cc)

Share on:

Lintas Jorong lainnya

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar