Potensi Perkebunan di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie

































Sekilas masyarakat awam mengetahui bahwa Kecamatan Sasak Ranah pasisie memiliki sejuta pesona pariwisata kkhususnya wisata bahari. Namun ternyata juga memiliki potensi perkebunan,

Potensi perkebunan yang terdapat di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie yaitu :

1.       Perkebunan Kelapa milik masyarakat yang terdapat di Pantai Indah Maligi, di Kejorongan Maligi, Kenagarian Sasak.

2.       Perkebunan Kelapa Sawit, kebun plasma  PT. PHP I di Kejorongan Pisang Hutan, Nagari Sasak. Selain itu juga terdapat di Banda Baru, Kejorongan Halaban, Nagari Sasak; dan jorong Rantau Panjang, nagari Sasak.

3.       Perkebunan Coklat milik masyarakat, di Banda Baru, Kejorongan Halaban, Nagari Sasak dan jorong Rantau Panjang, nagari Sasak

4.       Perkebunan Palawija milik penduduk di kejorongan Rantau Panjang, Nagari Sasak; Jorong Sialang, Nagari Sasak dan Jorong Pisang Hutan, Nagari Sasak.

Share on:

Komentar

cietox
kinali
Senin
18 Februari 2013 | 23:31:00 WIB
ini cuma masalah harga .. di BTN 1200/kg,dan potongan hanya 3% di kinali da sekitar nya,kenapa harga masih minim yg berkisar antara 1150-1180 dan potongan pun mencapai 7-10% apakah pemda tidak menetapkan harga sawit ??? 

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar