LKKS Pasbar Gelar Sosialisasi Peran SDM Potensi Kesejahteraan Sosial Dan Keterpaduan Sektor Dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial

By administrator 05 Des 2023, 17:45:00 WIB 165 x dilihat Berita Utama

Berita Terkait

Berita Populer

LKKS Pasbar Gelar Sosialisasi Peran SDM Potensi Kesejahteraan Sosial Dan Keterpaduan Sektor Dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Sosialisasi Peran SDM Potensi Kesejahteraan Sosial dan Keterpaduan Lintas Sektor dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial. Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pasbar Hamsuardi yang didampingi Ketua LKKS Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Narasumber Agus Widiatmo, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas DPMN, serta OPD terkait lainnya, pada Selasa (5/12) di Aula Rumah Dinas Bupati setempat.

"Kesejahteraan sosial merupakan tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah, lembaga sosial, maupun masyarakat itu sendiri. Pembangunan kesejahteraan sosial bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Kesejahteraan sosial dimaksud adalah dapat melakukan peningkatan harkat, martabat, dan kualitas hidup masyarakat, sehingga mampu memenuhi kebutuhan dasar hidupnya dengan memanfaatkan potensi dan sumber pelayanan sosial yang bersedia berperan aktif dalam upaya kesejahteraan sosial tersebut," jelas Bupati Hamsuardi dalam sambutannya.

Bupati Hamsuardi berharap kepada semua yang hadir untuk meningkatkan jiwa sosial kemasyarakatan agar hubungan yang terjalin antara pemerintah dengan masyarakat menjadi lebih baik. Ia juga menghimbau kepada lembaga-lembaga terkait untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat tentang pemahaman akan kesejahteraan social, mengingat di Kabupaten Pasaman Barat masih banyak terdapat masyarakat yang kurang mampu atau miskin.

Di akhir sambutannya Bupati Hamsuardi meminta dukungan masyarakat Pasbar untuk menjadikan masyarakat Pasbar Sehat, Cerdas, dan Berakhlak Mulia sesuai program unggulan Pemda Pasbar, yaitu Berobat Gratis atau UHC, Tahfiz Alquran dan Magrib Mengaji.

Sementara itu ketua LKKS Pasbar Ny.Titi Hamsuardi menyebutkan tugas pokok LKKS adalah membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang dilakukan organisasi sosial LKKS dan masyarakat yang fungsinya menghimpun dan menginformasikan data tentang kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, menunjang keberlangsungan sistem informasi kesejahteraan sosial, mengembangkan koordinasi dan kerjasama kemitraan kesejahteraan sosial, peningkatan dan pengembangan kompetensi tenaga kesejahteraan sosial masyarakat.

“Selain itu, untuk memperjuangkan kebijakan tentang kesejahteraan sosial dan pengembangan sosial, mengupayakan peningkatan dan penunjangan kualitas kinerja, mengupayakan pengembangan LKKS untuk menunjang penanggulangan kesejahteraan dan meningkatkan peran sebagai mitra kerja pemerintahan,” jelasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

UPDATE INFO GEMPA
Bencana Gempa 25 Februari 2022 Pasaman Barat


KONDISI PERHARI


Sumber: Bagian Keposkoan dan Data,Posko Utama, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Perubahan Website Baru
  Tidak
  Bagus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video

STATISTIK PENGUNJUNG


    720 Online

    531 Visitor Today

    7423 Hits Today

    637874 Total Visit