Pemkab Pasbar Salurkan 400 Bibit Cabai Kepada KWT Gunung Tuleh dan Sungai Aur

By administrator 03 Des 2022, 21:27:00 WIB 140 x dilihat Berita Utama

Berita Terkait

Berita Populer

Pemkab Pasbar Salurkan 400 Bibit Cabai Kepada KWT Gunung Tuleh dan Sungai Aur

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali melakukan 'Gerakan Masyarakat Menanam Cabai di Pekarangan' untuk menekan laju inflasi daerah dengan menyalurkan 400 bibit cabai kepada Kelompok Wanita Tani (KWT), Sabtu (3/12). 

Bibit cabai tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi yang didampingi Kepala Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Anna Ummi Khaira, kepada 8 KWT di dua kecamatan yakni Jorong Kampung Pinang, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh dan Jorong Kasih Putih Karya Makmur, Nagari Sungai Aur Kecamatan Sungai Aur. 

"Pemerintah Pasaman Barat akan terus mengkampanyekan setiap rumah tangga untuk menanam cabai dan sayuran lainnya agar kebutuhan keluarga dapat terpenuhi apabila terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok di pasaran," ungkap Ny. Titi Hamsuardi dalam sambutannya.

Ia mengatakan, dengan menanam cabai ataupun sayur-sayuran sebagai bahan kebutuhan rumah tangga dapat terpenuhi untuk menekan angka inflasi yang terjadi di Pasaman Barat.

Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi juga berpesan agar anggota Kelompok Wanita Tani tersebut dapat mengajak masyarakat atau ibu rumah tangga lainnya untuk memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat menanam untuk kebutuhan pangan dan dapat juga digunakan sebagai penambah pendapatan keluarga. 

Sementara itu, Kabid Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Anna Ummi Khaira menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan, aksesabilitas cabai dan pemanfaatan untuk rumah tangga serta mengatasi gejolak harga khususnya komoditi cabai dalam pengendalian inflasi daerah.

Ia juga menyampaikan bahwa Gerakan Masyarakat Menanam Cabai di Pekarangan ini akan diberikan bantuan bibit dan lainnya kepada 30 KWT se-Pasaman Barat.

"Adapun bantuan yang diberikan bibit cabai, polibag dan pupuk kandang," ucap Anna Ummi Khaira.

Diakhir sambutannya, ia berharap agar masyarakat maupun Kelompok Wanita Tani dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah serta menjalankan apa yang di anjurkan pemerintah seperti pemanfaatan lahan pekarangan karena kedepannya manfaatkan tersebut masyarakat yang merasakannya dan yang terlebih dalam mengatasi inflasi daerah Pasaman Barat dapat melalui hal tersebut. 

Anggota PKK Kecamatan Gunung Tuleh Netra Eka Wati menyampaikan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan serta perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang ada di kecamatan tulah beserta kecamatan lainnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

UPDATE INFO GEMPA
Bencana Gempa 25 Februari 2022 Pasaman Barat


KONDISI PERHARI


Sumber: Bagian Keposkoan dan Data,Posko Utama, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Perubahan Website Baru
  Tidak
  Bagus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video

STATISTIK PENGUNJUNG


    30 Online

    578 Visitor Today

    10917 Hits Today

    381686 Total Visit