Pemkab Pasbar Terima Penghargaan Atas Pelaksanaan Posyandu Prima Dari Pemprov Sumbar

By administrator 23 Nov 2022, 14:05:00 WIB 244 x dilihat Berita Utama

Berita Terkait

Berita Populer

Pemkab Pasbar Terima Penghargaan Atas Pelaksanaan Posyandu Prima Dari Pemprov Sumbar

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat atas pelaksanaan Posyandu Prima yang dilaksanakan di Nagari Kajai. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joynaldi kepada Bupati Pasaman Barat melalui Asisten III Raf'an di Hotel The ZHM Premiere pada acara Rapat Kerja Pelayanan Kesehatan Daerah, Selasa (22/11). 

Asisten III Raf'an mengatakan bahwa Kabupaten Pasaman Barat merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Sumatera Barat yang baru melaksanakan pelayanan Posyandu Prima dan menjadi pilot project untuk kabupaten/kota lainnya di Sumbar. 

"Kabupaten Pasaman Barat merupakan satu-satunya daerah yang baru melaksanakan pelayanan posyandu prima di Sumbar, karena itu Pemprov Sumbar memberikan penghargaan sebagai respon cepat terhadap pelaksanaan program pemerintah baik dari pusat, provinsi juga kabupaten/ kota," ucap Raf'an. 

Disamping itu, ia juga menjelaskan Posyandu Prima yang telah dilaksanakan di Nagari Kajai ini merupakan pelayanan kesehatan yang sudah terintegrasi dengan siklus kehidupan manusia mulai dari bayi hingga lansia.

"Pelayanannya seperti posyandu bagi balita, pengenalan resiko pernikahan dini, pelayanan kesehatan untuk pasangan usia subur sampai pelayanan kesehatan lansia serta pelayanan kesehatan untuk pendeteksi penyakit tidak menular," jelasnya. 

Ia berharap kedepan setiap kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat mempunyai posyandu prima, sehingga pelayanan kesehatan bisa lebih ditingkatkan sampai ke tingkat nagari hingga kejorongan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

UPDATE INFO GEMPA
Bencana Gempa 25 Februari 2022 Pasaman Barat


KONDISI PERHARI


Sumber: Bagian Keposkoan dan Data,Posko Utama, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Perubahan Website Baru
  Tidak
  Bagus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video

STATISTIK PENGUNJUNG


    24 Online

    567 Visitor Today

    9832 Hits Today

    383525 Total Visit