TP PKK Kabupaten Pasbar Kembali Berikan Pembekalan Melalui Bimtek Kepengurusan PKK

By administrator 19 Sep 2022, 20:35:00 WIB 132 x dilihat Berita Utama
TP PKK Kabupaten Pasbar Kembali Berikan Pembekalan Melalui Bimtek Kepengurusan PKK

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id-- Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali melakukan Bimtek kepengursan TP PKK untuk meningkatkan kapasitas PKK di Pasbar. Bimtek kali ini dilaksanakan di Kecamatan Talamau, yang dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi didampingi anggota TP PKK kabupaten, Senin (19/9).

"Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas PKK di Kabupaten Pasaman Barat sebagai mitra kerja pemerintah. PKK tentu harus bersinergi dengan pihak-pihak terkait mulai dari tingkat nagari, kecamatan hingga kabupaten dalam menjalan program-program pemerintah," tegas Ny. Titi Hamsuardi.

Dalam sambutannya, Ny. Titi Hamsuardi juga menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan untuk menanam cabai, sayur dan sebagainya agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk menekan laju inflasi daerah yang saat ini cukup tinggi.

Sementara Camat Talamau Andre Afandi menegaskan, bahwa kecamatan akan terus mendukung penuh setiap kegiatan PKK. Ia menilai program atau kegiatan PKK sangat membantu pemerintah dalam menjalan program-program.

Andre Afandi juga berharap kepada kader PKK Kecamatan Talamau agar dapat memanfaatkan semua ilmu yang diperoleh dan mengaplikasikannya kepada masyarakat.

Disamping itu, ketua Ketua TP PKK Kecamatan Talamau Ny. Crisye Andre mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasbar atas pelatihan yang diberikan, sehingga kedepannya para kader dapat lebih aktif dalam membantu dan menjalankan program-program pemerintah guna mensejahterakan masyarakat. 

Ia juga menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti bimtek sebanyak 60 orang, dari 3 kenagarian yang ada di Kecamatan Talamau.

"Peserta yang mengikuti bimtek sebanyak 60 orang dari 3 kenagarian yang ada di Kecamatan Talamau. Kami disini saling berkoordinasi dalam membantu pemerintah terutama Kecamatan Talamau," ucap Ny. Crisye Andre.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

UPDATE INFO GEMPA
Bencana Gempa 25 Februari 2022 Pasaman Barat


KONDISI PERHARI


Sumber: Bagian Keposkoan dan Data,Posko Utama, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Perubahan Website Baru
  Tidak
  Bagus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video

STATISTIK PENGUNJUNG


    19 Online

    192 Visitor Today

    5256 Hits Today

    350070 Total Visit