29 Orang Pengurus DPC KPPI Kabupaten Pasaman Barat Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

By administrator 16 Mar 2023, 20:00:00 WIB 626 x dilihat Berita Utama

Berita Terkait

Berita Populer

29 Orang Pengurus DPC KPPI Kabupaten Pasaman Barat Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Sebanyak 29 orang pengurusan Dewan Pimpinan Cabang Kaukus Perempuan Politik Indonesia (DPC KPPI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua KPPI Provinsi Sumatera Barat Armiati, pada Kamis (16/3). Pelantikan disaksikan oleh Bupati Pasbar yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pasbar, Defi Irawan dan Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto yang juga merupakan Pembina KPPI Pasbar.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Pasbar itu, mengusung tema 'Sinergi Perempuan Politik Mewujudkan Perempuan Tangguh dan Berdaya'.

Bupati Pasbar melalui Kepala Badan Kesbangpol, Defi Irawan mengatakan KPPI merupakan sebuah organisasi independen sebagai wadah aktivitas dan kreativitas perempuan lintas Partai Politik yang bertujuan untuk melahirkan ide-ide kreatif dan cemerlang sekaligus sebagai pendorong tumbuhnya semangat juang serta meningkatkan partisipasi perempuan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Ia berharap melalui pelantikan KPPI ini dapat meningkatkan peran perempuan di dalam demokrasi. 

"Seiring dengan semakin meningkatnya pemberdayaan dan partisipasi politik perempuan di Pasbar, maka organisasi perempuan politik menjadi wadah penting bagi pembelajaran politik, agar kaum perempuan mampu mengoptimalkan perannya dan dapat mewujudkan  perempuan Tangguh dan berdaya. Perempuan Tangguh dan berdaya yaitu perempuan yang kompak dan dapat bersatu walaupun berbeda partai, semoga kedepannya organisasi ini terdaftar di Kesbangpol," ucap Defi Irawan.

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Ny. Fitri Risnawanto mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepengurusan KPPI Pasbar masa bakti 2022-2027.

"Keterwakilan Perempuan dalam parlemen yang hingga saat ini belum mencapai kuota 30 persen sesuai dengan amanat Undang-Undang. Hal ini menjadi salah satu langkah yang dapat mendorong untuk meningkatkan peran perempuan sebagai pemimpin karena potensi atau kemampuan dari seorang perempuan juga tidak kalah dari laki-laki," kata Ny. Fitri Risnawanto.

Menurutnya, sebagai organisasi pelopor gerakan perempuan politik, KPPI harus berkontribusi dalam pemenuhan kemajuan dan perlindungan hak-hak politik perempuan Indonesia yang adil dan bermartabat.

"Kita berharap agar pengurus KPPI ini tidak hanya hiasan, tapi bagaimana organisasi ini mampu bergerak maksimal," tegasnya.

Ketua KPPI Provinsi Sumatera Barat Armiati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan  terima kasih kepada pengurus KPPI Pasbar yang sudah dilantik dan bergabung dalam DPC KPPI. Ia berharap pengurus yang telah dilantik tidak menjadikan beban bergabung dalam organisasi ini, namun menjadikan wadah untuk  belajar bersama. 

"KPPI adalah salah satu organisasi yang mendewasakan, bisa berorganisasi dan bisa tampil. Perjalanan kita masih panjang, agar kedepan semakin banyak ibu-ibu yang terpilih di Parlemen dan sama-sama kita membantu program pemerintah," katanya.

Diakhir sambutannya ia berharap pengurus yang sudah dilantik agar memberikan kontribusi untuk Kabupaten Pasaman Barat dan memberikan perubahan terhadap perempuan untuk lebih aktif melibatkan diri dalam demokrasi sehingga pendapat dan aspirasi dapat tersalurkan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

UPDATE INFO GEMPA
Bencana Gempa 25 Februari 2022 Pasaman Barat


KONDISI PERHARI


Sumber: Bagian Keposkoan dan Data,Posko Utama, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Perubahan Website Baru
  Tidak
  Bagus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video

STATISTIK PENGUNJUNG


    710 Online

    745 Visitor Today

    11442 Hits Today

    663443 Total Visit