Bupati Lakukan Pemasang Label di Rumah Penerima PKH dan BPNT di Kecamatan Kinali

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 22 Jun 2020, 11:01:20 WIB Berita Utama
Bupati Lakukan Pemasang Label di Rumah Penerima PKH dan BPNT di Kecamatan Kinali

pasamanbaratkab.go.id-- Bupati Pasaman Barat Yulianto terjun langsung ke rumah masyarakat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk memberi label dengan tulisan Keluarga Penerima Bantuan Sosial di rumah keluarga penerima bantuan Program PKH. Labelisasi dicetak menggunakan cat semprot di dinding rumah penerima bantuan di Nagari Persiapan Koto Gadang Jaya (Koja), Kecamatan Kinali Kamis, (29/6/2020).

Bupati menyampaikan bahwa langkah ini diambil untuk mengatasi salah sasaran penerima PKH yang banyak dilaporkan oleh masyarakat. Ia mengharapkan kesadaran masyarakat yang merasa mampu untuk segera mengundurkan diri agar bisa disalurkan kepada masyarakat lain yang benar-benar membutuhkan.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan agar masyarakat dapat memanfaatkan program pemerintah ini dengan baik demi tercapai tujuan program PKH tersebut.

Dijelaskan, berdasarkan peraturan pemerintah bahwa komponen PKH yang menerima bantuan seperti Ibu hamil, balita, SD, SMP, SMA, Lansia, Disabilitas dengan kategori tidak mampu.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment