Kadis Dikbud Pasbar Buka Rakor MKKS SMP se-Kabupaten Pasaman Barat di SMPN 2 Pasaman

By administrator 25 Jan 2023, 15:05:00 WIB 114 x dilihat Berita Utama
Kadis Dikbud Pasbar Buka Rakor MKKS SMP se-Kabupaten Pasaman Barat di SMPN 2 Pasaman

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) membuka rapat koordinasi (Rakor) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kabupaten Pasaman Barat di SMP Negeri 2 Pasaman, Rabu (25/1).

Rakor MKKS SMP diawal semester genap tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Ketua MKKS SMP se-Pasbar, Ruston bersama jajaran tersebut dihadiri oleh 71 kepala sekolah SMP, Pengawas SMP se-Pasbar dan sejumlah unsur Dinas Dikbud Pasbar yakni Kabid SMP Reflisman dan Kasi Kurikulum Yarfan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar, Agusli mengatakan suksesnya pelaksanaan kegiatan sangat tergantung pada matangnya perencanaan yang dibuat, agar suksesnya pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar di tingkat SMP.

Agusli juga menekankan, agar kepala sekolah yang menjadi leader di masing-masing sekolah untuk fokus memberikan layanan pendidikan yang berkualitas kepada siswa, sehingga kualitas pendidikan di daerah akan lebih meningkat. 

"Untuk itu, dalam merencanakan program kegiatan yang akan dibiayai, agar memperhatikan program unggulan Pemda dan program unggulan sekolah. Program unggulan pemerintah daerah dimaksud seperti kegiatan magrib mengaji dan tahfidz Al-Qur'an di sekolah. Sementara program unggulan sekolah seperti cabang-cabang kegiatan Olimpiade Sains Nasional, Kompetisi Olahraga Siswa Nasional dan Festival seni," jelas Agusli.

Selain itu, Kadis Dikbud Pasbar juga mengingatkan kepada para kepala sekolah agar tidak melakukan pungutan di sekolah dan berhati-hati menggunakan dana BOS.

"Gunakan dana BOS sesuai peruntukan atau juknis, tidak ada markup harga apalagi SPJ fiktif dan harus tertib administrasi," tegasnya.

Diakhir kegiatan MKKS,  Kordinator Pengawas SMP Hermia, Kabid SMP dan Kasi Kurikulum secara berturut juga menyampaikan materi terkait Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), SOTK Dinas Pendidikan yang baru dan Platform Merdeka Belajar dalam Rakor tersebut.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

UPDATE INFO GEMPA
Bencana Gempa 25 Februari 2022 Pasaman Barat


KONDISI PERHARI


Sumber: Bagian Keposkoan dan Data,Posko Utama, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Perubahan Website Baru
  Tidak
  Bagus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video

STATISTIK PENGUNJUNG


    25 Online

    288 Visitor Today

    5993 Hits Today

    386036 Total Visit