Masyarakat Pasbar Terima 1000 Sertifikat PTSL

By administrator 09 Nov 2020, 16:25:46 WIB 842 x dilihat Berita Utama
Masyarakat Pasbar Terima 1000 Sertifikat PTSL

pasamanbaratkab.go.id-- Sebanyak seribu bidang tanah masyarakat Kabupaten Pasaman Barat berhasil disertifikat oleh Kantor Pertanahan Nasional setempat dalam program nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTLS) tahun 2020.

Senin (9/11/2020) di Aula kantor bupati, Pjs Bupati Pasaman Barat, Hansastri bersama Forkopimda menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada masyarakat dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se-Indonesia.

Sebelum acara penyerahan sertifikat oleh Pjs bupati digelar, kegiatan diawali dengan penyerahan sertifikat oleh Presiden RI Joko Widodo yang disaksikan secara virtual oleh Pjs Bupati Hansastri, Forkopimda dan para penerima sertifikat PTSL. 

Dalam laporan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pasaman Barat, Arfathas Pait, menyampaikan  bahwa program PTSL ditujukan untuk memberikan pelayanan pendaftaran pertanahan pertama kali secara serentak.  

“Dengan waktu yang relatif cepat, tanpa biaya dalam wilayah nagari atau desa seluruh Indonesia. Berdasarkan musyawarah kebutuhan dan pertimbangan  kami memutuskan Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman dan Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka, sebagai lokasi objek PTSL tahun 2020. Yang saat ini kita bagikan sertifikat sebanyak 180 buah atau bidang. Yang terdiri dari 30 sertifikat secara simbolis dari Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman,”kata Arfathas Pait.

Ia menambahkan, kantor pertanahan diberikan target penerbitan sertifikat sebanyak 1000 bidang dan sudah terlaksana 100 persen. Untuk itu, Ia berharap dukungan penuh dari Pemerintah Daerah serta kerjasaman seluruh jajaran pemangku kepentingan penyelenggaraan pemerintah dan mitra kerja yang ada di Pasbar.

”Seperti  kerjasama Perbankan, sehingga tujuan besar kita untuk membantu melegalkan aset tanah masyarakat dan memberikan aset serta akses bagi masyarakat dalam membangun kesejahteraan dapat segera terwujud,”harapnya.

Selain itu, Ia menambahkan bahwa mengenai persoalan-persoalan keagrariaan agar dapat diatasi dan juga dapat menunjang pembangunan daerah, Memberikan sumbangsih peningkatan perekonomian bagi masyarakat.

"Sehingga Pasaman Barat nantinya bisa menjadi Kabupaten yang lengkap, maju modern dengan nilai budaya dan agama yang kuat" tandasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

UPDATE INFO GEMPA
Bencana Gempa 25 Februari 2022 Pasaman Barat


KONDISI PERHARI


Sumber: Bagian Keposkoan dan Data,Posko Utama, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Perubahan Website Baru
  Tidak
  Bagus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video

STATISTIK PENGUNJUNG


    711 Online

    747 Visitor Today

    11459 Hits Today

    663445 Total Visit