Pasaman Barat Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 17 Jun 2020, 16:04:18 WIB Berita Utama
Pasaman Barat Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

pasamanbaratkab.go.id--  Kabupaten Pasaman Barat bersama kabupaten kota lainnya di Provinsi Sumatera Barat mengikuti Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Kementerian Lembaga di Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2020 yang di dahului oleh Provinsi Sumbar melalui video Conference di auditorium kantor bupati Rabu (17/6).

Pencanangan tersebut diikuti oleh Forkopimda Pasbar, Badan Pusat Statistik, kepolisian, kejaksaan, TNI, dan Pengadilan.

Bupati Pasbar Yulianto dalam sambutannya menyampaikan pencanangan pembangunan zona integritas adalah implementasi dari peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara DNA Reformasi Birokrasi nomor 52 tahun 2014 yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan birokrasi Pemerintahan yang bebas korupsi, bersih dan melayani.

"Pembangunan zona integritas menuju WBK, dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan BPS Kabupaten Pasaman Barat adalah langkah yang tepat dan strategis sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan wilayah yang bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani.

"Ini merupakan inisiatif yang luar biasa bagus dari BPS Pasbar. Kami berharap BPS bisa menjadi motor sharing knowledge terkait zona integritas dan secara bersama dapat bersinergi dengan instansi terkait di Kabupaten Pasaman Barat untuk mengangkat nama kabupaten Pasaman Barat pada level Nasional, bahkan ke level yang lebih tinggi," tandas Yulianto.

Ia menambahkan, Pemda Pasbar mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar BPS Pasbar serta beberapa satker lainnya. Atas dideklarasikan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan BPS Pasbar serta beberapa satker lainnya pengadilan negeri Pasbar, kementerian agama, semoga dengan dilaksanakan deklarasi tersebut akan semakin meningkat pelayanan publik kepada masyarakat.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment