Pemkab Pasbar Resmikan TK Negeri Pembina Ranah Batahan

By IKP Pasbar 12 Feb 2020, 13:48:35 WIB Berita Utama
Pemkab Pasbar Resmikan TK Negeri Pembina Ranah Batahan

pasamanbaratkab.go.id-- Bupati Pasaman Barat melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Setia Bakti, SH meresmikan Taman Kanak-kanak Negeri Pembina Ranah Batahan, Selasa, (11/2) di jorong Lubuk Gobing Kecamatan Ranah Batahan. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua DWP Pasbar, Emilia Yudesri.

Sebelumnya Taman Kanak-Kanak (TK) tersebut merupakan Yayasan dengan nama TK Al-Abror Lubuk Gobing yang  saat Ini resmi menjadi Tk Negeri Pembina Ranah Batahan, dengan jumlah siswa 50 orang,  terdapat  2 ruang kelas, dan  4 tenaga guru, yang mana 1 guru PNS dan 3 guru honorer.

Dalam kesempatan tersebut bupati melalui  Asisten Pemerintahan dan Kesra, Setia Bakti, SH menyampaikan bahwa pendidikan adalah  tanggung  jawab bersama antara Pemerintah, Sekolah dan masyarakat. Dan salah satu upaya Pemerintah adalah memperluas akses pendidikan dan melakukan pembinaan terhadap Paud, dan TK yang ada.

“Adanya Paud dan Taman Kanak-kanak ini adalah untuk memberikan penddidikan sejak dini kepada anak-anak kita semua, dengan syarat umur mulai dari 4-6 Tahun, sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan mereka,” ungkap Setia Bakti .

Maka dari itu, setia Bakti berharap melalui pendidikan anak usia dini, anak-anak dapat dibimbing dan diayomi agar anak tumbuh sesuai perkembangannya.

Sementara  itu, Setia Bakti juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap  yayasan taman kanak-kanak  Al Abror Lubuk Gobing yang telah mengambil inisiatif, merintis dan mendirikan TK yang bernaung di bawah yayasan.

“Dan terima kasih  kepada Pemerintah kecamatan, Pemerintah nagari, kejorongan dan masyarakat Lubuk Gobing yang memiliki semangat  tinggi dan peduli  terhadap Pendidikan Anak Usia Dini.  Iklas menyerahkan  TK ini dikelola oleh Pemerintah  bersama masyarkat, yang pada hari ini TK ini bernama TK Negeri Pembina Ranah Batahan. Mari kita jaga  bersama TK ini supaya kedepan bisa berkembang dan  maju,”  Tutupnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut,  Staf ahli bidang Keagamaan Marimus, Kepala Dinas Pendidikan Marwazi B,  Kepala BKPSDM Saifuddin Zuhri, Camat Ranah Batahan Syahwirman dan Tokoh masyarakat setempat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment