Pemkab Pasbar Serahkan Bantuan di Dua Jorong Kecamatan Lembah Melintang

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 26 Jun 2020, 11:29:57 WIB Berita Utama
Pemkab Pasbar Serahkan Bantuan di Dua Jorong Kecamatan Lembah Melintang

pasamanbaratkab.go.id-- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Sosial menyerahkan Bantuan kepada masyarakat di dua jorong yang ada di kecamatan Lembah Melintang Pada, Rabu (24/6/2020).

Bantuan diserahkan Ketua TP PKK Pasbar Sifrowati Yulianto didampingi Kepala Dinas Sosial Yonnisal. Bantuan berupa beras tersebut diserakan kepada masyarakat sebanyak 165 KK di dua jorong kecamatan Lembah Melintang, yakni Jorong Koto Pinang dan Batang Gunung.

Ketua TP PKK Pasbar Siftowati Yulianto menjelaskan bahwa bantuan dari Pemda Pasbar tersebut diserahkan dan diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu dan juga memiliki keterbatasan fisik seperti Lansia, Miskin, dan disabilitas yang ada di dua jorong tersebut.

"Penyerahan bantuan ini nanti akan dibantu oleh perangkat nagari dan jorong kepada KK yang sudah di data oleh pihak nagari dan jorong, dengan harapkan agar bantuan ini bisa tepat sasaran kepada masyarakat yang memang membutuhkannya" ujar Sifrowati saat penyerahan bantuan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Yonnisal, menjelaskan bahwa jumlah bantuan beras tersebut adalah sebanyak 1.485 kg. Dan akan diserahkan kepada 165 KK yang telah di data pihak nagari. setiap KK akan memperolah bantuan sebanyak 9 kg beras.

"Bantuan ini bukanlah bantuan BST, BLT, atau PKH, melainkan bantuan dari Pemda Pasbar untuk masyarakat dengan kategori yang telah dijelaskan tadi, ini agar tidak terjadi nantinya informasi yang simpang siur," jelas Yonnisal

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment