Pertemuan Bulanan PKK Pasbar Bakal Digelar di Kecamatan

By IKP Pasbar 12 Feb 2020, 12:39:20 WIB Berita Utama
Pertemuan Bulanan PKK Pasbar Bakal Digelar di Kecamatan

pasamanbaratkab.go.id-- Pertemuan bulanan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Pasaman Barat (Pasbar) bakal digelar disetiap kecamatan secara bergulir. Hal itu ditegaskan oleh Ketua TP. PKK Pasbar, Ny. Sifrowati Yulianto saat rapat pengurus lengkap di aula Rumah Dinas Bupati Pasbar, Senin (10/2).

Disampaikan Sifrowati, pertemuan bulanan perlu dilaksanakan disetiap kecamatan dengan harapan, dapat mengidentifikasi persoalan seperti stunting yang menjadi prioritas, penanganan LGBT dan persoalan lainnya untuk diantisipasi melalui program TP. PKK.

"Tahun 2020 ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Kita akan adakan kegiatan ke lapangan 1 hari penuh. Pagi kita laksanakan di ruangan dan siang hanlrinya kita turun langsung ke masyarakat," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa inovasi tersebut merupakan langkah yang harus dilakukan, hal tersebut didasari oleh banyaknya laporan masyarakat kepada Ketua TP. PKK terkait berbagai masalah yang terjadi di tengah masyarakat.

"Melalui PKK, Kita akan terus membantu Pemerintah Daerah dalam menangani persoalan prioritas melalui pemberdayaan masyarakat. Untuk itu, kita semua harus bekerjasama. Dan seluruh data yang diperoleh juga harus transparan," Jelasnya.

Disamping itu, Ketua TP. PKK berharap kepada Dinas Kesehatan Pasbar agar memberikan pendampingan kepada petugas Posyandu dalam melaksanakan Posyandu di setiap bulannya sekaligus memberikan sosialisasi untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kader Posyandu.

"Dinas kesehatan Saya berharap terus memberikan pendampingan kepada petugas Posyandu yang ada di lapangan. Semoga kesejahteraan dan derajat kesehatan masyarakat terus meningkat," pungkas Sifrowati.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment