Tingkatkan Penyerapan Anggaran, Pemkab Pasbar Lakukan Bimtek SPSE Versi 4.3

By IKP Pasbar 12 Feb 2020, 13:07:23 WIB Berita Utama
Tingkatkan Penyerapan Anggaran, Pemkab Pasbar Lakukan Bimtek SPSE Versi 4.3

pasamanbaratkab.go.id--  Guna meningkatkan capaian realisasi kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pasaman Barat untuk pembangunan serta mempelancar pelaporan dan monitoring evaluasi, dan percepatan pelaksanaan kegiatan anggaran tahun 2020. Maka Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Bagian Administrasi Pembangunan mengadakan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.3.

Bimtek dilaksanakan selama 1 hari tanggal 11 Februari 2020 di Auditorium Kantor bupati Pasaman Barat. Kegiatan diikuti oleh seluruh pengguna anggaran atau Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Admin di seluruh OPD Pemkab Pasaman Barat.

Dalam Bimtek tersebut setiap OPD diwajibkan untuk melakukan penginputan Rencana Umum Pengadaan berupa program dan kegiatan melalui aplikasi Sistem Informasi RUP (SIRUP) dengan SPSE Versi 4.3.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Drs Irwan Mewakili Sekretaris Daerah menyampaikan, sesuai dengan amanat Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang atau jasa pemerintah, dan dilaksanakan SPSE Versi 4.3 ini, Ia mengharapkan pelaksanaan kegiatan dan paket pekerjaan pada OPD di tahun 2020 dapat dilaksanakan dengan baik, tepat sasaran, tepat waktu, efektif dan efesien.

“Kami sangat mengharapkan keseriusan saudara –saudara untuk mengikuti Bimbingan Teknis ini agar proses pengaduan barang atau jasa kita dapat dimulai dan tidak terlambat lagi” tutupnya.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment