Bupati Hamsuardi Hadiri Peletakan Batu Pertama dan Wisuda Tahfidz Pondok Pesantren Subulussalam

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 03 Jun 2021, 09:11:33 WIB Berita Utama
Bupati Hamsuardi Hadiri Peletakan Batu Pertama dan Wisuda Tahfidz Pondok Pesantren Subulussalam

pasamanbaratkab.go.id--  Bupati Pasaman Barat menghadiri peletakan batu pertama asrama putri Pondok Pesantren Subulussalam Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman, Rabu (02/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut selain peletakan batu pertama, juga dilakukan acara pelepasan santri kelas akhir dan wisuda Tahfidz, yang berlangsung di halaman pondok pesantren.

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya menyampaikan, dengan berdirinya Pondok Pesantren (Ponpes) di Pasbar sangat membantu pemerintah daerah dalam bidang keagamaan.

"Apalagi kami bupati dan wakil bupati memiliki visi di bidang keagamaan. Visi tersebut adalah mewujudkan Pasaman Barat yang bermartabat, agamais, maju dan sejahtera,"kata Hamsuardi.

Visi itu, jelasnya, di antaranya adalah program magrib mengaji dan rumah tahfidz qur'an. Ia menghimbau kepada Ustadz, dan Ustadzah khususnya Santri pada pondok pesantren, untuk menggalakkan program tersebut.

Selain itu, bupati juga menegaskan akan memberikan Beasiswa kepada Siswa yang berprestasi dan memiliki nilai yang bagus untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi

"Bagi siswa dan santri berprestasi nanti akan diberikan beasiswa oleh Pemda untuk melanjutkan pendidikannya. Untuk itu, terus semangat belajar, tanamkan jiwa pantang menyerah, karena roda pemerintahan nantinya ada ditangan anak-anak kami semua,"ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan H. Nasrial menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pasaman Barat yang telah menghadiri acara pelepasan siswa akhir dan wisuda tahfizd sekaligus peletakan batu pertama di pesantren Subulussalam tersebut.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment