Bupati Pasbar dan Istri Kunjungi Warga Kurang Mampu di Pinggiran Sungai Padang Laban

By Tim Peliput Diskominfo Pasaman Barat 09 Jun 2020, 09:59:48 WIB Berita Utama
Bupati Pasbar dan Istri Kunjungi Warga Kurang Mampu di Pinggiran Sungai Padang Laban

pasamanbartkab.go.id-- Bupati Pasaman Barat H. Yulianto didampingi Istri, Sifrowati Yulianto dan rombongan mengunjungi keluarga Dani (36) dan Yulnani (32) yang ditinggal di pinggiran sungai di Padang Laban Jorong Kapa Kecamatan Luhak Nan Duo.

Kedua keluarga tersebut merupakan warga kurang mampu yang hidup dengan serba kekurang, dimana Dani (36) hanya tinggal di rumah berukuran 3x4 meter dan Yulnani (32) tinggal di rumah berukuran 3x3 meter yang terbuat dari bambu dan kayu seadanya.

Kedua keluarga tersebut tinggal di pedalam pinggiran sungai dengan akses jalan yang hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki karena harus melintasi sungai dan perkebunan untuk menuju lokasi rumah kedua warga tersebut. Dan keduanya belum tersentuh bantuan apapun dari pihak pemerintah.

Bupati Pasaman Barat H. Yulianto dalam kunjungan tersebut menegaskan bahwa perlunya koordinasi pihak camat, nagari, dan jorong setempet mengenai keberadaan kedua keluarga daerah tersebut, untuk dapat di data dan dilaporkan sesuai dengan KK dan alamat keduanya untuk bisa diproses dan dibantu.

"Sebab, kalau tidak sesuai KK dan lokasi kediaman rumah juga akan susah di data baik itu bantuan dari PKH, Bansos Dinsos atau bantuan bedah rumah dan bantuan lainnya, karena semuanya harus jelas, dan juga keterangan hak milik tanah mereka," ungkap Yulianto.

Selain itu, dalam Kunjungan Bupati beserta rombongan juga memberikan bantuan serta sejumlah uang kepada kedua Keluarga tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment