Bupati Pasbar Hamsuardi Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua III Pengurus AKPSI 2022-2027

By administrator 18 Jul 2022, 10:34:00 WIB 2849 x dilihat Berita Utama

Berita Terkait

Berita Populer

Bupati Pasbar Hamsuardi Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua III Pengurus AKPSI 2022-2027

Jakarta, pasamanbaratkab go.id-- Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dikukuhkan sebagai Ketua III Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) periode 2022-2027. Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Ballroom Hotel Mercure Ancol Jakarta, Sabtu (16/7) malam.

Dalam Pengukuhan turut hadir Menteri Perdagangan Ri Zulkifli Hasan, serta seluruh pengurus AKPSI yang terdiri dari 160 kabupaten penghasil sawit di Indonesia.

Dalam sambutannya Mendagri Muhammad Tito Karnavian mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus AKPSI yang telah dikukuhkan. Ia juga menegaskan, AKPSI adalah organisasi baru yang sudah berbadan hukum, organisasi ini setara dengan organisasi massa ormas dan memiliki kekuatan hukum yang kuat.

“Demi meningkatkan organisasi ini saya berharap kepada pengurus AKPSI ini untuk berkomitmen dalam mengakomodir dan membentuk konsep untuk kinerja organisasi AKPSI dalam menanggulangi permasalahan minyak Kelapa Sawit ini” kata Tito Karnavian.

Mendagri Muhammad Tito Karnavian mengigatkan, AKPSI merupakan organisasi sukarela yang berjuang demi kesejahteraan rakyat dan bangsa serta tujuan dibentuknya AKPSI adalah bagaimana membuat perkebunan kelapa sawit bisa menjadi primadona dan terus berkembang kedepannya.

"Organisasi ini juga harus memiliki konsep jangka pendek menyelesaikan persoalaan yang terjadi. Harus dibuat dalam waktu cepat," kata Mendagri Muhammad Tito Karnavian.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam sambutannya menyampaikan, Indonesia sebagai negara penghasil kelapa sawit terbesar di dunia, dimana devisa yang dihasilkan dari sektor ini cukup besar. Zulkifli Hasan mengajak kepada para bupati untuk membenahi harga sawit supaya tingkat ekonomi masyarakat menjadi naik.

“Saya mengajak kepada bupati-bupati untuk membenahi harga sawit di Indonesia supaya tingkat ekonomi masyarakat kita di Indonesia ini menjadi naik” ajak Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) Yulhaidir, Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah dalam sambutannya pada pengukuhan pengurus AKSPI mengatakan, tujuan dari AKPSI adalah menjadi wadah bagi pemerintah daerah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat ke pemerintahan pusat serta wadah untuk memperjuangkan kepentingan daerah penghasil sawit.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

UPDATE INFO GEMPA
Bencana Gempa 25 Februari 2022 Pasaman Barat


KONDISI PERHARI


Sumber: Bagian Keposkoan dan Data,Posko Utama, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Perubahan Website Baru
  Tidak
  Bagus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video

STATISTIK PENGUNJUNG


    31 Online

    589 Visitor Today

    11383 Hits Today

    381697 Total Visit