Dalam Rangka HUT KORPRI ke-51 Pemkab Pasbar Gelar Lomba Pengucapan Panca Prasetya KORPRI

By administrator 21 Nov 2022, 22:00:00 WIB 139 x dilihat Berita Utama

Berita Terkait

Berita Populer

Dalam Rangka HUT KORPRI ke-51 Pemkab Pasbar Gelar Lomba Pengucapan Panca Prasetya KORPRI

Pasbar, pasamanbaratkab.go.id--  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menggelar lomba Pengucapan Panca Prasetya KORPRI di aula kantor bupati setempat, Senin (21/11). 

Lomba dibuka oleh Asisten Bupati Bidang Administrasi Raf'an, yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh OPD dan kecamatan se-Pasbar. 

"Pengucapan Panca Prasetya KORPRI mengandung makna semangat abdi negara dalam melayani masyarakat. Untuk itu hafal panca Prasetya KORPRI itu tidak hanya saat lomba, namun harus dihafal sebagai bentuk abdi negara," kata Raf'an.

Ia mengatakan, ide lomba pengucapan Panca Prasetya ini adalah ide dari Bupati Hamsuardi. Karena ia ingin pegawai memaknai Panca Prasetya dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

"Dan nanti akan kita coba pembacaan Panca Prasetya KORPRI ini berdasarkan eselon, mulai dari Kadis, Kabid dan sebagainya nya," jelasnya.

Dalam Panca Prasetya KORPRI kata Raf'an,  terkandung makna seperti setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Ini bermakna bahwa seluruh anggota KORPRI setia pada NKRI dan sanggup mewujudkan dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

Menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara. Janji ini bermakna menjunjung tinggi norma-norma yang hidup pada bangsa dan negara Indonesia, serta menjaga rahasia jabatan dan rahasia negara.

Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan, artinya setiap anggota KORPRI harus melaksanakan kebijakan pemerintah dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta ikhlas dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan bidang masing-masing dengan selalu mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Memelihara kesatuan dan persatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia. Hal ini bermakna sikap batin senasib dan sepenanggungan dalam mencapai misi bersama.

Menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme. Butir ini bermakna bahwa seluruh pegawai KORPRI akan selalu berbuat sesuatu yang lebih baik secara terus menerus, melaksanakan tugasnya dengan jujur, tertib, cermat, adil dan bersemangat untuk kepentingan negara, serta tidak menyalahgunakan wewenang.

"Semoga seluruh anggota KORPRI, khususnya para pegawai Pemda Pasbar dapat mewujudkan dan mengimplementasikan kelima butir janji Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara," katanya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

UPDATE INFO GEMPA
Bencana Gempa 25 Februari 2022 Pasaman Barat


KONDISI PERHARI


Sumber: Bagian Keposkoan dan Data,Posko Utama, Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Perubahan Website Baru
  Tidak
  Bagus

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video

STATISTIK PENGUNJUNG


    18 Online

    192 Visitor Today

    5236 Hits Today

    350070 Total Visit